Peluang Besar Terjadinya El Clasico di Perempat Final Liga Champions

Drawing Liga Champions
foto : getty images for uefa

Drawing Liga Champions foto : getty images for uefa

POJOKSUMUT.com, LENGKAP sudah klub peserta perempat fina Liga Champions musim ini, setelah dua tiket terakhir menjadi milik Atletico Madrid dan AS Monaco.

 
Di Vicente Calderon, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB tadi, Atletico bermain imbang 0-0 dengan Bayer Leverkusen. Hasil tersebut sudah cukup buat pasukan asuhan Diego Simeone ke 8 Besar, karena di leg pertama menang 4-2.

AS Monaco juga lolos, setelah menyingkirkan Manchester City dengan agregat 6-6 (3-5, 3-1). AS Monaco tembus ke perempat final karena unggul dalam urusan gol tandang 3-1.

Dengan ini, Atletico (Spanyol) dan AS Monaco (Prancis) menyusul enam tim lainnya yakni Bayern Muenchen (Jerman), Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Juventus (Italia) dan Leicester City (Inggris).

Buat trio Spanyol, Atletico, Barcelona dan Madrid, ini adalah empat musim berturut-turut mereka lolos ke perempat final.

Kedelapan peserta yang lolos ke perempat final Liga Champions.
foto : uefa

Drawing Liga Champions untuk 8 Besar akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) sore WIB.

Berbeda dengan saat undian 16 Besar yang masih memisahkan pot juara grup dengan runner up, dan juga menutup kemungkinan klub satu negara bentrok. Maka, undian perempat final membuka segala kemungkinan.

Termasuk terjadinya El Clasico, duel klasik Real Madrid versus Barcelona.

Marca menghitung, kemungkinan terjadinya El Clasico, atau termasuk juga duel sesama tim Spanyol (Barca vs Atletico dan derby Madrid), sebesar 42, 86 persen atau hampir 43 persen.

Sementara 57,14 persen kemungkinan tidak akan terjadi bentrokan antara sesama Spanyol.

Hasil undian yang paling mungkin terjadi adalah bentrokan antara Spanyol versus Jerman, sebesar 68, 57 persen.

Entahlah, ini hanya hitungan versi Marca. Tunggu saja hasil undiannya Jumat sore besok. (adk/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …