Mengejutkan! Politisi Belanda Anti Islam Ini Keturunan Sukabumi

Geert Wilders
foto : Mike Stone / Reuters

Geert Wilders foto : Mike Stone / Reuters

Wilders memang kontroversial. Permusuhannya dengan Islam justru membuat adik Paul itu populer sekaligus panen ancaman. Di dalam keluarga besar pun, paham Wilders tersebut ditentang.

’’Ibu jelas tidak memberikan suaranya untuk adik saya itu dalam pemilu kali ini. Dia (Wilders, Red) membahayakan dirinya sendiri,’’ ucap Paul dalam wawancara dengan media lokal.

Wilders yang dibesarkan dalam keluarga Katolik lebih senang menyebut dirinya agnostik. Tapi, dia menyebut umat Nasrani sebagai sekutunya.

Pada masa mudanya, dia sempat belajar tentang Yahudi di Israel. Meski sempat mengenal beberapa keyakinan, Wilders memilih tidak menganut agama tertentu dan bermusuhan dengan Islam.

Dia bahkan menyamakan Alquran dengan Mein Kampf, otobiografi Adolf Hitler. ’’Wilders lebih idealistis ketimbang Trump. Dia punya banyak ide koheren yang layak jadi panutan. Sayang, semua itu dia kemas dalam paham ekstrem seperti ultranasionalis, xenophobia, dan Islamophobia,’’ kata Sarah de Lange, pengamat dari University of Amsterdam. (bbc/dutchnews/theguardian/hep/c23/any/tia/jpnn)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.