Mulai Hari Ini, Tiket Kereta Api Mudik Lebaran di Sumut Bisa Dipesan

Kereta Api

Kereta Api

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar gembira bagi calon pemudik lebaran tahun 2017 yang berencana ke kampung halaman, khususnya di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Sebab, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumut-Aceh telah membuka layanan pemesanan tiket untuk periode angkutan lebaran mulai Jumat (17/3/2017).

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut-Aceh, M Ilud Siregar mengatakan, pembelian tiket kereta api musim Lebaran 2017 sudah bisa dibeli pada H-90 untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H+10.

“Mulai hari ini sudah bisa dipesan tiket untuk mudik lebaran, dan kita sudah menghitung bahwa tanggal 17 Maret merupakan H-90. Karena, kita memprediksi hari H lebaran itu pada 25-26 Juni,” ungkap Ilud.

Disebutkannya, untuk mendapatkan tiket tersebut calon penumpang tidak perlu repot-repot mengantri di loket. Apalagi, sampai menginap di stasiun kereta api dan ikut dalam antrian depan loket yang panjang.

Hal tersebut sangat membuang waktu dan membuat kesal rasanya jika sudah mengantri lama, tetapi tiket kereta untuk tujuan yang diharapkan ternyata sudah ludes tak bersisa.

“Pemesanan tiket bisa dilakukan dua cara tanpa harus ke loket, yaitu melalui channel internal dan channel eksternal. Untuk channel internal lewat website resmi kita (www.keretaapi.co.id), call center 121 hingga aplikasi KAI Access. Sedangkan channel eksternal yakni melalui mitra PT KAI yang resmi, seperti agen, loket multi biller, dan minimarket yang telah bekerja sama,” sebut Ilud.

Dia menuturkan, untuk harga tiket masih berlaku normal seperti reguler atau biasanya dan belum ada kenaikan. Sedangkan promo tiket juga demikian, belum ada programnya.

“Calon penumpang bisa mencari tiket kereta sesuai tujuan yang diinginkan, memilih tempat duduk dan melakukan pembayaran sesuai rekening bank yang dimiliki. Semua itu bisa dilakukan sambil duduk santai di rumah atau di tempat beraktifitas. Cara mendapatkan aplikasi tiket kereta api ini sangat mudah. Calon penumpang cukup mengunduh aplikasi tersebut lewat Google Play atau Apple Store dan langsung bisa digunakan,” tambahnya.

Disinggung apakah ada penambahan jumlah tiket atau kereta api tambahan, bila terjadi lonjakan penumpang. Ilud mengaku sejauh ini belum ada. Kata dia, tiket yang disediakan sesuai perjalanan kereta api yang berlaku saat ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan kenyamanan kepada penumpang kereta api khususnya ibu hamil, diberlakukan aturan per 31 Maret 2017.



loading...

Feeds