Polres Sergai Ringkus Komplotan Pembuat Bom Rakitan, Ngakunya Belajar dari Internet

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, SERGAI-Polres Serdangbedagai (Sergai) meringkus tiga pelaku pembuat bom rakitan, kemarin.

Ketiganya adalah M Taufik alias Taufik (39), bersama dua rekannya, Emi Ibrahim alias Madon (27), dan Efendi alias Pendi Teropong (28).

Sebelumnya, Taufik yang tinggal di Tebingtinggi menitipkan paket berupa bungkusan kepada tukang ojek bernama Hamdani Nasution (48).

Ia berpesan, agar paket itu diserahkan kepada Sarifuddin Sihombing alias Udin Kemek (38), warga yang sama dengan pelaku.

Setelah menerima bungkusan itu dari ojek, Udin Kemek bertanya apa isinya. Karena tukang ojek tidak tahu, akhirnya keduanya membuka paket dengan pisau cutter, di warung mie Aceh milik Mulyadi di Simpang Tiga Pekan Tanjung Beringin (6/3/2017) lalu.

Saat dibuka, paket terlihat dilakban dan ada kabel warna merah. Curiga Udin Kemek menutup kembali paket tersebut, dan tiba-tiba… dhuarrr. Paket meledak.

”Suaranya lebih kuat dari ban truk meletup,” kata Mulyadi.

Akibat ledakan itu, Udin mengalami luka ringan pada tangan.

Mendengar peristiwa itu, personel Polsek Tanjung Beringin mengamankan barang bukti dan membawa korban untuk dimintai keterangan.

“Tersangka Taufik melakukan aksi nekat ini karena dilatarbelakangi dendam. Motifnya, karena kediaman almarhum orang tuanya pernah dimasuki pencuri yang diduga ada kaitannya dengan Udin Kemek. Setelah melakukan aksinya, tersangka kabur ke kampung halaman istrinya di Simpang Tanjung Pao, Desa Binai, Kecamatan Bone Darussalam , Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Di situ tersangka kemudian ditangkap,” terang Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto didampingi Kasat Reskrim, AKP M Agus Setiawan, Kamis (16/3/2017) seperti dilansir Posmetro Medan (grup pojoksumut).

Sebelum penangkapan Taufik, sambung Eko, personel Satreskrim Polres Sergai lebih dulu membekuk satu per satu rekan yang membantu Taufik.

Pertama yang ditangkap Emi Ibrahim Nasution alias Madon, di sebuah warung kopi di tempat tinggalnya Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin.



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …