Ratusan Siswa YPSA Jalani Program Entrepreuner

Siswa-siswa YPSA mengikuti program magang

Siswa-siswa YPSA mengikuti program magang

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Sebanyak 116 siswa-siswi kelas X SMA YPSA dilepas Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., didampingi pembina YPSA Buya Sofyan Raz melaksanakan program Internship 2017 yang akan berlangsung sampai akhir Maret ini.

“Semoga siswa SMA YPSA dapat mengenal dunia entrepreuner di program internship ini. Dengan persiapan yang maksimal diharapkan siswa dapat melaksanakannya dengan baik dan mendapatkan keterampilan yang sesuai dengan penempatan internshipnya.”

“Saya harapkan setelah mengikuti kegiatan ini kamu dapat memaknai arti hidup dan kehidupan ini,” kata Hj Rizki.

Menurut Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S.Si.,M.M., bahwa Internship atau magang ini maksudnya memperkenalkan dunia entrepreuner kepada siswa-siswi kelas X SMA YPSA.

Magang ini dilaksanakan di Raz Hotel, Al Maidah Cafetaria, dan Q-Raz Supermarket serta di KPP Pratama Medan Timur, sebagai tempat siswa dalam melaksanakan program tersebut.

Rudi juga menambahkan kegiatan Internship ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan sikap entrepreneurship bagi siswa, meningkatkan rasa percaya diri dan tanggungjawab siswa dalam pekerjaan.

Meningkatkan kompetensi siswa dalam memahami tugas pekerjaan dalam dunia kerja, menambah wawasan berpikir siswa dalam sudut pandang perekonomian.

Mempererat hubungan kekeluargaan dan silaturrahmi antara SMA Plus Shafiyyatul Amaliyyah dengan Raz Hotel, Q-Raz Supermarket, Al- Maidah Kantin dan KPP Pratama Medan Timur, dan sebagai latihan siswa menghadapi dunia usaha sesungguhnya.

“Pelaksanaan Internship 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 31 Maret 2017 pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB. Siswa yang dibagi menjadi 14 gelombang yang akan ditempatkan ke unit-unit usaha tersebut.”

“Penilaian dilakukan oleh unit kerja masing-masing dan akan menjadi penilaian sebagai tugas tambahan pada mata pelajaran ekonomi serta menjadi penilaian tersendiri pada Lembar Pengembangan Diri (Ekstrakurikuler) di Laporan Hasil Belajar Siswa (raport)” pungkas Rudi.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …