What! Arema Bakal Datangkan Mantan Striker MU?

Diego Forlan

Diego Forlan

 

POJOKSUMUT.com, MALANG – Arema FC menanggapi positif adanya regulasi tentang marquee player.

Singo Edan julukan Arema FC ini memang belum memastikan akan menggunakan jasa pemain berlabel bintang tersebut.

Tim pelatih juga tidak menutup kemungkinan akan ada yang bergabung dengan tim yang baru menjuarai Piala Presiden 2017 itu.

Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan, timnya akan berjalan sesuai dengan aturan. Jika sebelumnya Arema sudah patuh dengan ketentuan pemain asing 2+1, yakni dua pemain asing bebas dari benua manapun dan satu dari Asia, maka bisa jadi Alfarizi dkk bakal kedatangan pemain berlabel bintang sekelas Michael Essien milik Persib.

“Arema akan mengikuti ketentuan atau regulasi PSSI. Jika memang diperbolehkan ya siapa tahu kami ambil,” ujar Gethuk, sapaan akrabnya kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut dia, tim pelatih akan mendiskusikan hal itu dengan segera. Terlebih, kini kompetisi sudah jelas akan dimulai tanggal 15 April 2017.

“Yang pasti kami harus menyiapkan skuat dengan pemain yang ada saat ini,” bebernya.

Pria asal Cepu itu menuturkan, Arema sudah ditawari beberapa nama. Akan tetapi, tim pelatih juga memiliki patokan serta nama.

“Kita akan lihat saja nanti kebutuhan tim seperti apa,” tegasnya.

Sementara, Pelatih Arema, Aji Santoso mengakui, terobosan marquee player memang menarik. Namun, tim harus memikirkan dampak finansial pula karena budget yang disiapkan klub pasti lebih besar pula.

“Terobosan marquee player ini menarik bagi saya. Tapi juga harus dipikirkan, kemampuan finansial. Yang jelas kami akan menaati aturan. Mungkin dengan marquee player liga akan lebih kompetitif dan seru,” ungkapnya.

Hal itu pun mengisyaratkan jika tim pelatih Arema memiliki pandangan terkait pemain yang diharuskan pernah menjajal ajang Piala Dunia di tiga edisi terakhir serta berasal dari liga teratas dari Benua Eropa.

Beredar kabar jika Arema mendapatkan tawaran dari agen sosok Diego Forlan, mantan striker Manchester United. Bomber asal Uruguay itu ditengarai ditawarkan kepada Arema, namun Aji Santoso masih menjawabnya dengan teka-teki.

“Diego Forlan? Mungkin saja. Pemain yang sesuai dengan kriteria kami,” tandas dia.

(ley/jon/jpg/sdf)



loading...

Feeds