Nekat! Berseragam Polri, Dua Polisi Gadungan Lakukan Razia di Jalan Juanda

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dua orang personil Brimob gadungan diringkus petugas Brimob Polda Sumut di Medan.

Keduanya diringkus setelah nekat melakukan razia dengan seragam Polri yang mereka buat dan mendapatkan uang dari aksi tersebut, Senin (20/3/2017).

Kedua pelaku yakni Chandra (22) dan Indra Lesmana (23), warga Jalan Perjuangan, Medan Perjuangan.

“Mereka ditangkap setelah melakukan razia di Jalan Juanda Medan,” kata Kasi Intel Brimob Polda Sumut Kompol Kris Sianturi kepada wartawan.

Ia mengatakan, ketika ditangkap, kedua polisi gadungan ini tengah memakai seragam dan atribut Brimob dan Sabhara. Kepada petugas, para tersangka mengaku telah menjalankan aksinya sejak Februari 2017.

Mereka juga mengaku kalau aksi nekat itu dilakukan ketika Chandra mengajak Indra untuk membeli pakaian dinas Polri dengan tujuan untuk berfoto-foto.

Chandra pun menjahit baju dinas Polri untuk mereka di salah satu tukang jahit di Jalan Perjuangan.

Namun, belakangan seragam itu malah disalah gunakan untuk memeras warga. Beberapa jalan di kota Medan pernah menjadi tempat tersangka beraksi, diantaranya Jalan S Parman tepatnya di depan Hotel Cambridge, Jalan Juanda dan Jalan Sudirman.

Kini keduanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian. “Saat ini, kedua pelaku telah diamankan di Mako Brimob guna melaksanakan interogasi lebih lanjut,” kata Kris. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds