Sedikit Gambaran tentang Sosok Sabar Nababan

Sabar Nababan
foto : facebook Sabar Nababan

Sabar Nababan foto : facebook Sabar Nababan

POJOKSUMUT.com, SOSOK Sabar Nababan menjelma jadi figur yang paling banyak dibicarakan belakangan ini.

Ya, pengakuannya sebagai Tuhan dari agama baru yang disebutnya sebagai Angka Nauli.

Dari akun Facebooknya, dia sempat menuliskan bahwa dirinya bukan gila. Lalu siapakah Sabar? Mengaku berasal dari Medan, di akun profilnya, dia juga menuliskan sebagai dosen di Mataram.

Tak banyak info terkait Sabar Nababan. Bahkan via googling hanya ada satu blog yang sempat membahasnya sejak tahun 2016.

Baca Juga : Bikin Heboh! Sabar Nababan Mengaku Tuhan dan Menciptakan Agama Angkasa Nauli
Baca Juga : Ketika Sabar Nababan Meladeni Netizen tentang Agama Angkasa Nauli, Seperti Ini
Baca Juga : Begini Peraturan dalam Agama Angkasa Nauli Sabar Nababan, Cek Nomor 10

Misalnya, pemilik tinjakstar.blogspot.co.id yang menjadi teman dunia maya Sabar Nababan.

“Sebenarnya saya kurang tau pasti siapa sebenarnya si Sabar Nababan ini, walau saya sudah berteman dengannya di Facebook sejak Maret 2012 yang lalu. Tapi lewat komentar-komentar yang mendarat di facebook dan juga pesan yang dikirim ke saya, saya memperoleh sedikit gambaran tentang Sabar Nababan ini, namun sebelumnya saya mohon maaf bila ada yang keberatan dengan tulisan saya ini, tidak ada niat/maksud untuk menjatuhkan, menjelekkan apa dan siapa pun; Dia (Sabar Nababan, red) pernah menempuh pendidikan S-3 di luar negeri. Orangnya pintar, bahkan terlalu pintar. Seorang dosen di salah satu perguruan tinggi dan seorang Sintua (Pelayan Gereja) di sebuah Gereja. Selain itu, dia juga banyak membuat postingan/statement yang sangat kontroversial, bahkan tidak masuk di akal yang membuat banyak orang merasa kesal sedih atau jengkel,” ujar pemilik akun blogspot tersebut.

Ia juga menuliskan postingan-postingan Sabar Nababan di Facebook yang memang sangat kontroversial, bahkan menyesatkan.

Sementara itu, dari akun Sabar Nababan sendiri, ada komentar dari Fitry Wahyu Ershi Part II yang menyebutkan Sabar Nababan sudah diperiksa di Polsek Ampenan, Mataram.

“Pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 pukul 10.00 WITA dilaksanakan pulbaket terhadap seseorang bernama SABAR NABABAN, ST.MT pekerjaan dosen, alamat Jl. Sunan Ampel II Blok B-12, BTN Kodya Asri, Pagesangan, Mataram, NTB, 83125.

Di informasikan bahwa oknum tersebut di atas sebelumnya telah memposting ujaran melalui media sosial yaitu Facebook melalui akun miliknya sendiri.

Adapun isi dari postingan tersebut adalah sbb:

Deklarasi: Saya mendeklarasikan agama baru, yaitu Agama “ANGKASA NAULI”.

Sebagian dogma Agama Angkasa Nauli telah dipublikasikan di FB ini, dan hal-hal yang berhubungan dengan aturan peraturan serta Tata Ibadah akan dipublikasikan di kemudian hari. Pusat Bait Suci dan Sekretariatnya di: Jl. Sunan Ampel II Blok B-12, BTN Kodya Asri, Pagesangan, Mataram, NTB, 83125. Demikian sebagai pemberitahuan. Bagi bro/sis yang berminat memeluk Agama Angkasa Nauli, silahkan beritahu di mailbox.

Terimakasih.
Kemudian pulbaket Polsek Ampenan melakukan wawancara dengan sdr SABAR NABABAN terkait Agama Angkasa Nauri yg di deklarasikan.



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …