Tahun Ini, Medan Ditarget Bangun 15 Galeri Investasi

Ilustrasi Perumahan
foto : pixabay

Ilustrasi Perumahan foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan dapat membangun 15 galeri investasi di Medan.

“Medan ditargetkan tahun ini setidaknya dapat mendirikan 15 galeri investasi. Mudah-mudahan target itu dapat tercapai,” ujar Direktur Utama BEI, Tito Sulistio saat berada di Medan, Senin (20/3/2017).

Diutarakannya, saat ini galeri investasi yang didirikan oleh BEI di Indonesia sudah mencapai 253 unit.

Ratusan galeri tersebut terdapat pada 240 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“BEI memiliki mimpi yang besar, dan Kota Medan salah satu bagian dari mimpi tersebut. Mimpi itu dengan misi, bagaimana masyarakat memobilisasi dana itu bukan hanya melalui perusahaan, baik itu di Jakarta ataupun daerah serta besar maupun kecil. Tetapi juga, masuk ke bursa efek atau saham,” paparnya.

Untuk itu, sambung Tito, saat ini sedang diupayakan untuk mempermudah sedemikian mungkin agar masyarakat mengerti tentang saham itu sendiri.

Salah satu cara, dengan membangun galeri investasi di setiap daerah di Indonesia. Dengan begitu, mereka tidak perlu repot-repot lagi ke Jakarta.

Bahkan, akan dipermudah lagi dalam mekanisimenya atau pengurusan syarat dengan sistem digitalisasi.

“Pada dasarnya, untuk go publik sudah menerapkan sistem digitalisasi dan tidak perlu lagi datang. Sistem itu sudah diterapkan oleh beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, dan Jepang. Mudah-mudahan, dengan cara tersebut maka lebih banyak lagi perusahaan di Medan atau Sumut yang sudah go publik,” cetusnya.



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …