Diteriaki Penculik, Perempuan Asal Medan Diikat Warga di Pohon

Perempuan asal Medan yang diduga penculik anak diikat di pohon di Palembang. Kejadian yang sama di Simalungun
foto : Kades for Sumeks/JPG

Perempuan asal Medan yang diduga penculik anak diikat di pohon di Palembang. Kejadian yang sama di Simalungun foto : Kades for Sumeks/JPG

POJOKSUMUT.com, MARAKNYA isu penculikan anak terus memakan korban. Tak tanggung-tanggung, seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya, diikat warga di pohon hanya karena dicurigai sebagai penculik.

Perempuan berambut sebahu yang masuk ke halaman SDN 7, Desa Tanjung Ning Simpang, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) diteriaki penculik.

Setelah ditangkap sekira pukul 10.00 WIB, Selasa (21/3/2017), perempuan yang berperilaku aneh itu diamankan ke rumah kades setempat. “Banyak anak-anak yang berteriak dan perempuan itu langsung ditangkap warga. Tadi saya lagi di pasar, ditelepon warga katanya ada diduga penculik yang dibawa ke rumah saya,” ungkap Umirtu, kades Tanjung Ning Simpang.

Begitu Umirtu pulang dan ditanyanya, perempuan itu mengaku berasal dari Muko-muko Bengkulu. Lahirnya di Medan. Tapi saat ditanya identitasnya, dia bilang tidak ada.
“Perempuan itu langsung kami bawa ke polres. Dia membawa kantong plastik hitam, isinya baju, tas, uang Rp30 ribu dan bola basket dua buah,” jelasnya.

Plh Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Joni Indrajaya, belum bisa memastikan jika perempuan tersebut pelaku penculikan.

“Saat kami minta keterangan tidak nyambung. Belum tahu apakah dia mengalami gangguan jiwa atau tidak. Saat kami periksa, bernama Mulyati berusia 34 tahun. Alamat Jalan Sukaraman, Kecamatan Makmur, Kota Pekanbaru. Tapi dia ngaku dari Bengkulu,” terang Joni.

Di tempat terpisah, Kapolresta Palembang Kombes Pos Wahyu Bintono HB, menegaskan penyebar dan pembuat berita hoax bisa dipidana. Terkait maraknya isu-isu serta pemberitaan penculikan anak kecil yang beredar di media sosial. “Penyebar berita hoax bisa dipidana,” ujar Wahyu, di sela acara tatap muka bersama awak media di New Town Kopitiam Bukit Golf, Selasa (21/3/2017) malam.



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …