Selamat Bro Ronaldo Pemain Terbaik Portugal

 Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar Pemain Terbaik Portugal 2016 (AFP)

Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar Pemain Terbaik Portugal 2016 (AFP)

POJOKSUMUT.com, Keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih trofi Liga Champions 2015-2016 bersama Real Madrid dan membawa timnas Portugal juara Euro 2016 berujung penghargaan bergengsi.

Winger Madrid tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Portugal 2016.

Mantan pemain Manchester United tersebut mengalahkan rekannya di timnas Portugal yakni Pepe (Madrid) dan Rui Patricio (Sporting CP).

Ronaldo memang tak tampil penuh di laga final melawan Prancis, namun dia tetap berperan besar. Selain sebagai kapten, torehan golnya membantu Portugal melaju ke final.

“2016 adalah tahun spesial bagi saya. Saya berhasil mendapatkan trofi Euro yang sangat saya dambakan. Saya nyaris meraihnya pada 2004 dan kemudian menunggu hingga 12 tahun untuk meraihnya,” sebut Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

“Saya berterima kasih kepada rakyat Portugal. Mereka telah memberikan dukungan maksimal bagi kami untuk mendapatkan gelar juara Euro,” imbuhnya.

Bagi Ronaldo, ini menjadi gelar individual Pemain Terbaik Portugal ke-8 sepanjang kariernya. Sebelumnya dia meraihnya pada 2007, 2008, 2009, 2011, 2012, 2013, dan 2015.

Sementara itu, Renato Sanches (Bayern Muenchen) dianugerahi gelar Pemain Muda Terbaik Portugal 2016. Pelatih Fernando Santos berhak atas gelar Pelatih Terbaik Portugal 2016.

(epr/JPG/sdf)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …