Densus Sergap Empat Terduga Jaringan Teroris di Cilegon, Satu Tewas Ditembak

Jenazah terduga teroris yang tewas di Cilegon dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur. 
foto : source for JawaPos.com

Jenazah terduga teroris yang tewas di Cilegon dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur. foto : source for JawaPos.com

POJOKSUMUT.com, BANTEN-Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga jaringan teroris di Cilegon, Banten, Kamis (23/3/2017) siang sekira pukul 12.00 WIB. Dari penangkapan itu, satu dari terduga empat teroris meninggal dunia karena tertembak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menuturkan, pelaku yang meninggal dunia adalah Nanang Kosim. Sementara yang selamat adalah Achmad Supriyanto, Icuk Pamulang, dan Ojid Abdul Majid yang mengalami luka tembak di tangan.

“Penangkapan ini bermula dari pengejaran Densus terhadap terduga teroris. Sebanyak dua mobil diikuti dari arah Anyer, Banten. Di dalam mobil itu masing-masing ada dua orang,” kata Rikwanto dalam keterangannya, Kamis (23/3/2017) seperti dilansir JawaPoscom (grup pojoksumut).

Lebih lanjut mantan Kapolres Klaten ini menuturkan, sesampai di Ciwamdan, mobil pelaku melambat. “Petugas yang mengikuti lantas menghentikan dengan cara memotong jalan mobil pelaku,” ucap Rikwanto.

Ketika itu, mobil pertama yang dikemudikan Achmad Supriyanto dan Icuk Pamulang langsung menyerahkan diri. Sementara mobil dua yang dikemudikan Nanang Kosim dan Ojid Abdul Majid malah melawan dan memercepat laju mobilnya dan menabrak mobil petugas.

“Sehingga dilumpuhkan oleh petugas kemudian dalam perjalanan ke rumah sakit, tersangka Nanang meninggal dunia,” katanya. Dari penangkapan itu juga, petugas menyita sepucuk senjata api.

Nanang Kosim kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi dan pengeluaran peluru.



loading...

Feeds