Tamrin Batubara Sayat Nadinya Lalu Gantung Diri di Palang Rumah

Tamrin Batubara di rumah duka.
foto : metroasahan/jpg

Tamrin Batubara di rumah duka. foto : metroasahan/jpg

POJOKSUMUT.com, KISARAN-Tamrin Batubara (40) memilih jalan pintas utuk mengakhiri hidupnya di tengah himpitan ekonomi.

Mirisnya, warga Jalan Wiliem Iskandar Gang Sholihin, Lingkungan II, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur ini ditemukan pertama kali oleh anaknya.

“Ayah…ayah…ayah. Ayah tergantung ini mak. Bangun mak. Ayo mak kita tolong ayah,” isak Aulia ketika menemukan ayahnya tergantung di balok penyangga palang rumah dengan sehelai kain sarung, Rabu (23/3/2017).

Mendengar isak tangisan dan teriakan yang keras istri dan anak korban, Dewi Safitri Lubis dan Aulia, spontan tetangga berdatangan melihat kejadian apa yang terjadi di rumah setengah beton di

“Kami langsung menghubungi pihak kepolisian dan menurunkan korban dari gantungan kain sarung,” kata Pujat tetangga korban.

Menurut beberapa cerita tetangga korban, Tamrin yang seharinya tak punya pekerjaan tetap ini ditemukan gantung diri.

Almarhum meninggalkan empat orang anak. Dua orang anaknya dari istri pertama yang telah menikah dengan pria lain dan dua orang lagi dari istri kedua yang tinggal bersama Tamrin.

“Sebelum gantung diri, Tamrin juga lebih dulu menyayat urat nadinya. Bergulir kabar kalau Tamrin nekat mengakhiri hidupnya karena faktor ekonomi,” ujar Kapolsek Kota Kisaran Iptu Tombak Samosir saat di tempat kejadian.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, dari keterangan saksi, bahwa Tamrin selama ini sudah putus asa dikarenakan himpitan ekonomi yang menderanya.

“Korban sudah berupaya untuk memperbaiki ekonomi keluarganya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, almarhum pertamakali ditemukan anaknya bernama Aulia Putri Batubara.
Kemudian Aulia langsung memberitahukan kepada ibunya, Dewi Safitri Lubis serta warga sekitar. Jasad almarhum Tamrin Batubara sudah dievakuasi dan dibawa ke RSU HAMS Kisaran untuk mendapatkan Visum Et Repertum (VER).

“Kami juga sedang mengumpulkan keterangan di lokasi kejadian,” pungkas Iptu Tombak Samosir. (Mag1/ma/jpg/nin)



loading...

Feeds