Kualifikasi PD, Uruguay Vs Brasil : Langkah Tite Menuju Rusia

Neymar dkk 
foto : fifa

Neymar dkk foto : fifa

POJOKSUMUT.com, PELATIH Adenor Leonardo Bacchi sejauh ini bisa membuktikan diri sebagai sosok mumpuni di Timnas Brasil. Bagaimana tidak, Tite-sapaan akrabnya, tidak pernah tahu rasanya bermain di Piala Dunia.

Tapi di tangannya, kini Samba-julukan Timnas Brasil–adalah tim paling mengerikan pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Tidak satu pun yang mampu mengganjal laju Brasil di tangan Tite. Enam kali bermain, keenam-enamnya diakhiri dengan pesta di kandang sendiri atau di kandang lawan.

Pada matchday ke-13, Jumat pagi WIB besok (24/3/2017), Uruguay yang harus bersiap dibuat meratap di kandangnya sendiri, Centenario, Montevideo. Di sana, Uruguay selalu membunuh lawan-lawannya. Tiga kali home, tiga kali menang.

“Tetapi, kami datang dengan form terbaik dan konfidensi tinggi,” kata gelandang Paulinho sebagaimana dikutip Goal. Ketika bermain di Montevideo, gawang Uruguay hanya kemasukan satu gol, dan memasukkan 9 gol.

Dengan modal rata-rata gol 2,3 per laga, Brasil mencoba melanjutkan dominasinya di sana. Dari 3 kali lawatan terakhir ke Montevideo, hanya sekali Brasil memenanginya, tapi sudah delapan tahun lalu.

“Kami paham seperti apa kualitas lawan. Ini akan sulit. Dengan alasan itu, hasil imbang bukanlah hasil buruk, tapi kami fokus memenanginya,” koarnya.

Ya, dengan memenangi laga ini maka Brasil seperti terbang ke langit ketujuh karena jalannya ke Rusia terbuka lebar.

Tanpa melihat hasil negara lainnya di zona CONMEBOL jalan Brasil diyakini nyaman saat bermain di Arena Corinthians, Sao Paulo menjamu Paraguay, 29 Maret mendatang WIB.

Tak cuma itu, angka tujuh pun juga makin lekat jika Tite unggul adu taktik dengan Oscar Washington Tabarez.

Menang di Montevideo jadi kemenangan ketujuh beruntun Brasil. Streak tujuh kemenangan itu yang akan jadi streak terbaik Brasil sejak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL menggunakan format satu grup.

Agar mimpi itu tidak buyar, bek tengah Miranda meminta rekan setimnya tetap mewaspadai Uruguay. Sekalipun La Celeste-julukan Uruguay– bermain tanpa Luis Suarez.

Suarez absen karena akumulasi kartu. Begitu pula penjaga gawang Fernando Muslera. “Sebuah kehilangan besar bagi Uruguay tanpa Suarez. Tapi, gaya mereka tidak akan berubah. Mereka bertarung untuk setiap bolanya ketika mereka kehilangan bola . Ini gaya yang susah, dan kami harus bersiap untuk itu,” tutur bek Inter Milan itu. Soal pertahanan, tenang, Brasil dalam empat laga terakhir ini clean sheet.



loading...

Feeds