Gagal Menjambret, Nyaris Dimassa, Dua Remaja Meringkuk di Sel

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dua pelaku jambret harus mendekam di sel tahanan milik Polsek Medan Barat. Keduanya ditangkap setelah gagal beraksi di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Barat, Kamis kemarin.

Informasi dihimpun, Jumat (24/3/2017) siang, kedua tersangka ini bernama Muhammad Rizki (19) penduduk Jalan Istiqomah, Kelurahan Helvetia, Medan dan Reza Prananda (17) penduduk Jalan Sejahtera, Pondok Surya Kelurahan Helvetia.

Saat itu, kedua pelaku berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo BK 4759 LK dan menjambret dompet milik korbannya yang terletak di dashboard sepeda motor.

Sadar menjadi korban penjambretan, korban langsung berteriak. Sontak teriakan korban menjadi perhatian warga, sedangkan kedua pelaku melihat massa mulai mengejar gugup dan ketakutan hingga sepeda motor yang dikendari jatuh.

Beruntung petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian cepat turun ke lokasi, sehingga massa yang tersulut emosi berhasil diredam.

“Keduanya sempat terjatuh dari sepeda motor. Kemudian dikejar oleh massa dan berhasil ditangkap di Jalan Karya Dalam Kecamatan Medan Barat,” ungkap Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusdi Marzuki.

Kemudian kawanan jambret ini pun digelandang ke Mako Polsek Medan Barat. “Berdasarkan hasil pengembangan tersangka baru sekali melakukan aksinya. Dan kita jerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun Penjara,” terangnya. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds