Yuk, Selamatkan Bumi dengan Bersepeda Hingga Danau Toba

Ketua IKA MM USU, Gus Irawan Pasaribu dan pengurus lainya diabadikan bersama Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Prof Dr Robert Sibarani sebelum berangkat menuju Pulau Samosir. (Istimewa)

Ketua IKA MM USU, Gus Irawan Pasaribu dan pengurus lainya diabadikan bersama Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Prof Dr Robert Sibarani sebelum berangkat menuju Pulau Samosir. (Istimewa)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ikatan Alumni Magister Manajemen (IKA MM) Universitas Sumatera Utara (USU) peduli lingkungan. Termasuk menyoroti pemanasan global yang menjadi isu lingkungan yang paling sering didengungkan beberapa tahun terakhir ini.

IKA MM ikut menyerukan untuk mencegah pemanasan global di antaranya dengan hal yang sederhana dalam menyelamatkan bumi yaitu lewat bersepeda.

Sebab, menggunakan sepeda bukan hanya sekadar sarana untuk berolahraga tetapi juga sebagai alat transportasi ke tempat kerja merupakan bentuk kesadaran untuk bersikap lebih ramah pada lingkungan. Dengan bersepeda, berarti mencintai dan menjaga lingkungan karena tanpa harus mengotorinya dengan debu dan asap yang mengepul.

Ketua Ikatan Alumni Magister Manajemen (IKA MM) Universitas Sumatera Utara (USU), H Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM mengatakan, bersepeda adalah olahraga murah meriah tetapi memiliki manfaat luar biasa. Tak saja untuk diri sendiri, bersepeda juga dapat menetralisir pencemaran udara yang selama ini masih menjadi masalah di Indonesia, terkhusus di Sumut.

“Bersepeda harus menjadi budaya yang harus dipertahankan, sebab akan sangat membantu menetralisir dan mencegah pencemaran udara,” kata Gus Irawan Pasaribu disela-sela kegiatan pelepasan rombongan bersepeda IKA MM USU menuju Pulau Samosir dan Danau Toba, oleh Direktur Sekolah Pascasarajana USU, Prof Dr Robert Sibarani di Halaman Biro Rektor USU, Jumat (24/3/2017).

Diutarakan Gus Irawan, pesan moral kegiatan tersebut adalah upaya mengurangi polusi emisi gas buang kendaraan yang terus meningkat. Di samping itu, juga mengkampanyekan budaya daerah dan pariwista Sumut.

“Membudayakan bersepeda sudah menjadi sebuah keharusan untuk menjaga udara agar tetap sehat. Kami tidak akan berhenti mengkampanyekan bersepeda ini. Sebagai langkah awal kami akan menggelar acara Fun Bike ini sekaligus menikmati panorama wisata Pulau Samosir dan Danau Toba dengan bersepeda,” sebut Gus Irawan.



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …