Mengenal Sosok DJ Berhijab, Mengundang Kontroversi Lantaran Bercadar Saat Beraksi

Ariska Wigatiningtyas
foto : youtube

Ariska Wigatiningtyas foto : youtube

POJOKSUMUT.com, PENGGUNA Instagram dan YouTube telah dihebohkan dengan video seorang wanita berhijab yang mahir menjadi disc jockey (DJ).

Wanita bercadar hitam itu sempat menjadi viral di media sosial, dan menimbulkan kontroversi. Nama DJ tersebut adalah Ariska Wigatiningtyas alias Chika, berdomisili di Surakarta.

Munculnya pro dan kontra, tak lantas membuat dara kelahiran Lampung 20 tahun lalu itu patah semangat. “Bagi saya cibiran itu biasa. Memakai hijab itu tidak menghalangi berkarya. Kalau tidak suka melihat saya pentas ya dengarkan saja musiknya,” ujar Chika saat akan pentas di Solo Paragon Hotel, Jumat (24/3/2017).

Ariska Wigatiningtyas
foto : radarsolo/JPG

DJ Chika mengaku mempunyai batasan-batasan tertentu sebagai seorang muslimah.

Namun dia tak menganggap cibiran sebagai penghalang, justru dia menjadikannya pelecut semangat agar lebih banyak berkarya.

“Berkarya boleh saja sesuai ekspresi, tapi agama tetap yang utama. Sebisa mungkin saya tidak melalaikan ajaran agama meski hobi yang saya geluti ini kurang diterima di masyarakat,” tutur Chika.

Menjadi seorang disk jockey memang bukan cita-citanya sejak kecil, saat ini dia menikmati aktivitas sebagai DJ di luar kegiatan kuliahnya di Universitas Setia Budi Surakarta itu.



loading...

Feeds