Triana Tobing Lega Suratnya sampai ke Presiden Jokowi, Isinya…

Trinanda br Tobing, guru honor yang berteriak ke arah Jokowi untuk memberikan surat.
foto : newtapanuli/jpg

Trinanda br Tobing, guru honor yang berteriak ke arah Jokowi untuk memberikan surat. foto : newtapanuli/jpg

POJOKSUMUT.com, TAPTENG-Wajah Triana br Tobing, guru honor yang berteriak histeris saat melihat mobil Presiden Jokowi bergerak hendak meninggalkan lokasi Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (23/3/2017) kemarin mulai tenang.

Ya, Triana menjadi sorotan lantaran suara lantangnya menggema memanggil Jokowi meski penuh pengamanan ketat di rombongan Presiden sesaat menginjakkan kaki di Tapteng. Beruntung, surat yang hendak diberikannya ke Jokowi, akhirnya bisa tersampaikan melalui pasukan pengamanan presiden (paspampres).

“Sudah, Bu, suratnya sudah diterima bapak,” ucap seorang personel Paspampres yang sebelumnya menerima surat dari Trinanda dan menyampaikannya kepada Presiden Jokowi setelah mobilnya berhenti, tidak jauh dari lokasi Trinanda berdiri.

Tampak saat itu mobil presiden yang telah sempat berjalan sekira 15 meter, akhirnya berhenti. Salah seorang petugas paspampres mendekati kaca jendela mobil presiden dan tampak mendengarkan sesuatu dari dalam mobil, yang akhirnya langsung memberikan surat dari Trinanda kepada mantan Wali Kota Solo itu.

Sementara, Trinanda yang mulai tenang mengetahui bahwa surat yang dibuatnya itu telah diterima Presiden Jokowi, mengatakan bahwa isi suratnya kepada Presiden Jokowi itu mengenai keluhan yang dialami murid dan guru, dimana ia mengabdikan diri untuk mengajar.

“Saya guru honor di SD Lubuk Ampolu, Kecamatan Badiri. Saya guru wali kelas di situ. Dua murid saya di situ berkebutuhan khusus,” ujar Trinanda kepada New Tapanuli, masih dengan mata yang basah karena sempat menangis karena ditinggal mobil presiden.

Diperhatikan bapak itulah sekolah kami yang jauh dari luar jangkauan sinyal, dari kota, bahkan guru-guru honor pun ada sudah 14 tahun belum diangkat, baik kategori satu atau kategori dua. Namanya Porinus Gea,” tambahnya.

Selain itu, beberapa keluhan lain juga ia sampaikan dalam surat yang telah diterima Presiden Jokowi itu. Dia berharap, setelah Presiden Jokowi membaca surat itu, maka perubahan di sekolah tempat ia mengajar dapat terjadi.

“Harapannya, dibutuhkanlah sistem pembelajarannya, fasilitas sekolahnya, Pak Jokowi melengkapi fasilitas sekolah kami. Bahkan ada siswa kami melewati sungai, tak ada rambing. Kalau sudah musim hujan, basahlah roknya jalan kaki di batu-batu. Diperhatikan Bapak itulah, biar lebih majulah, Pak, itunya maksudnya,” ujar Trinanda.



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …