Jokowi Resmikan Asrama Haji di Madina

Presiden Jokowi bersama Gubenur Sumut dan jajarannya saat meresmikan Asrama Haji Madina, Sabtu (25/3/2017).
foto : fir/pojoksumut

Presiden Jokowi bersama Gubenur Sumut dan jajarannya saat meresmikan Asrama Haji Madina, Sabtu (25/3/2017). foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MADINA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal (Madina) yang berada di dalam kompleks Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Sabtu (25/3/2017).

Dalam kesempatan itu kepada media, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengucapkan syukur bahwa Asrama Haji yang sudah lama diimpikan masyarakat Madina terwujud dengan diletakkannnya batu pertama pembangunan asrama tersebut oleh Presiden Joko Widodo.

“Keinginan Pak Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam memperjuangkan adanya Asrama Haji di Madina sekarang terwujud. Pak Dahlan ini pernah lama bertugas melayani jamaah haji. Beliau tahu keinginan jamaah haji. Kini jamaah haji yang datang dari berbagai pelosok Madina bisa istirahat dan membekali diri di asrama ini nantinya sebelum berangkat ke Medan,” tutur Erry.

Hadir mendampingi Presiden, dalam kesempatan itu antara lain Ibu Negara Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setelah meresmikan pembangunan Asrama Haji Madina, rombongan Jokowi bergerak menuju Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diadakan Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

Sebelum meresmikan asrama haji, Presiden Jokowi terlebih dahulu melihat Pasar Panyabungan di Mandailing Natal. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …