Ketika Cak Lontong Berbagi Rahasia Lucunya Seperti Ini…

Proses syuting Waktu Indonesia Bercanda. (fedrik tarigan/jawa pos/jawapos.com)

Proses syuting Waktu Indonesia Bercanda. (fedrik tarigan/jawa pos/jawapos.com)

POJOKSUMUT.com, KOMEDIAN Cak Lontong dikenal memiliki gaya yang khas dalam melawak. Nada suaranya sangat berwibawa, seolah hendak memberikan nasihat.

Tapi, ujungnya justru ucapan absurd yang bikin ngakak. Ayah dua anak pemilik nama lengkap Lies Hartono itu sekarang melejit dengan program Waktu Indonesia Bercanda (WIB). Apa resep lucunya ya?

Berikut wawancaranya dengan wartawan Jawa Pos:

Sebagai pelawak tunggal, gimana rasanya berkolaborasi dengan pelawak lain di WIB?

Ya ini jadi sarana saling bertukar pengalaman. Tiap pelawak itu kan punya ciri khas sendiri. Mereka punya gaya ngelawak beda, saya lengkapi. Nggak ada saingan karena kami tim.

Gaya Cak Lontong memang dimiripkan Mario Teguh kalau bawain WIB?

Haha… Ya memang saya terinspirasi dari situ. Tapi, ini kan versi bercandanya. Kalau Mario pakai salam super, saya pakai salam lemper. Kalau saya ngasih motivasi lempeng-lempeng aja pasti bosen dengarnya. Coba bikin yang lucu. Bener atau tidak bener pasti menarik dan bikin ketawa.

Apa resep lucunya Cak?

Saya punya gaya ngelawak, tapi kesannya serius. Kelihatannya aja mau tampak berwibawa, tapi ya tujuannya melawak. Intinya, saya harus menambah wawasan dengan berbagai informasi, kemudian saya pelesetkan, tapi secara logis hehe…

Kenapa memilih candaan yang memasukkan unsur logika?

Saya mau menambah nilai plus untuk lelucon saya. Jadi, pas denger lawakan saya, orang nggak asal ketawa, tapi pikiran mereka juga terbuka dan mau mikir dulu sebelum ketawa. Coba lihat aja jawaban-jawaban dari kuis WIB. Selain dari briefing kru, saya memasukkan candaan buatan saya supaya lebih sip.

Cak Lontong juga jago improvisasi nih…

Kalau itu sih jam terbang ya. Semakin sering ngelawak, wawasan kita juga bertambah. Kita harus pinter-pinter nyari bahan lelucon yang mengena dan nggak asal slapstick.



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …