Banjir Juga Melanda Madina, Warga Mengungsi, Satu Mushalla Hanyut

Warga Madina yang mengungsi di masjid, pasca  terendam banjir.
foto : metrotabagsel/jpg

Warga Madina yang mengungsi di masjid, pasca terendam banjir. foto : metrotabagsel/jpg

POJOKSUMUT.com, MADINA-Hujan lebat disertai banjir bandang di Padangsidimpuan juga terjadi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan, Minggu (26/3/2017) malam. Akibatnya, ada beberapa desa yang dilanda banjir.

Belum ada korban jiwa, tapi dikabarkan ratusan rumah mengalami kerusakan dan warga mengungsi di Masjid.

Informasi dihimpun MetroTabagsel.com, Desa Hutajulu dan Desa Simalagi, Kecamatan Hutabargot, menjadi korban luapan sungai Aek Simalagi. Dampaknya ada ratusan rumah warga tergenang dan ada yang rusak parah.

Selain itu, ada satu unit mobil di Hutajulu hilang diduga karena tergerus derasnya air sungai.

“Di sini airnya sangat deras dan sampai ke rumah warga, satu mushalla juga ikut hanyut. Ada seratusan rumah yang digenangi air setinggi di atas satu meter. Semua isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan,” sebut Ahmad (33), warga Hutajulu Kecamatan Hutabargot yang dihubungi MetroTabagsel.com (grup pojoksumut).

Ahmad juga mengungkapkan, sampai saat ini belum ada bantuan apapun yang tiba ke masyarakat korban banjir. Padahal, mereka sangat membutuhkan bantuan untuk mengatasi banjir yang cukup besar dalam beberapa tahun ini.

“Sampai sekarang belum ada bantuan, baru beberapa orang petugas kepolisian. Kami sangat butuh bantuan untuk mengatasi banjir ini, karena kami takut Aek Simalagi sewaktu-waktu meluap dan bisa mengakibatkan korban yang lebih banyak lagi,” ucapnya.

Ahmad menyebut, sampai pukul 23.20 WIB, semua warga di desa tersebut masih terus berjaga-jaga karena khawatir sungai yang dekat dengan permukiman penduduk itu kembali naik. Menurut Ahmad ada sekitar 50-an rumah di pinggir sungai yang mengalami rusak parah.

Banjir juga melanda Desa Malintang Jae. Alhasil, jalan lintas lumpuh total

Masyarakat sangat berharap, situasi ini bisa segera diatasi dan pemerintah menurunkan bantuan alat berat guna meluruskan dan membersihkan material banjir. Begitu juga dengan bantuan logistik, masyarakat saat ini menunggu bantuan pemerintah setempat. (wan/mt/jpg/nin)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …