Inilah Karir Pak Eko Sang Pelawak Legendaris

Eko DJ semasa hidup

Eko DJ semasa hidup

 

POJOKSUMUT.com, Wafatnya Eko DJ menyisakan duka cita bagi pelaku dunia hiburan. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjuangan hidup dan perjalanan karier sang pelawak senior.

Pemilik nama asli Eko Koeswoyo itu lahir pada 7 Januari 1952 di Malang. Dia aktif di panggung hiburan pada tahun 1985. Panggilan Eko DJ berasal dari kepanjangan Eko Dari Jawa.

Eko DJ merupakan salah satu anggota grup lawak legendaris, Srimulat. Namanya melonjak dan dikenal luas saat membintangi sinetron Jinny oh Jinny pada tahun 1997 lalu.

Dia berperan sebagai sebagai Pak Baroto yang begitu diingat penonton.

Selain panggung sinetron, Eko DJ juga pernah membintangi layar lebar. Di antaranya Curi-Curi Kesempatan, Gonta-Ganti, Kanan Kiri OK III, Gampang-Gampang Susah, dan Enak Sama Enak.

Sinar Eko DJ mulai redup beberapa tahun terakhir. Apalagi dia sempat divonis penyakit jantung dan gagal ginjal, hingga April 2016.

Namun malang, lelaki yang terkenal rendah hati itu pun menghembuskan nafas terakhir pada Senin (27/3) malam. Eko DJ meninggal sekitar pukul 23.00 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan sahabat almarhum, Tarzan lewat pesan siaran kepada awak media. “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.Telah meninggal dunia pelawak senior kita sdr Eko DJ jam 23.00.

Alamat rumah duka jl.Taman Malaka Selatan Blok.A12/43 Pondok Kelapa Jaktim. Semoga husnul khotimah,” tulis pesan tersebut.

(ded/JPG/sdf)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …