Michael Essien Cepat Beradaptasi, Ternyata Ini Makanan Kesukaannya di Indonesia

Michael Essien
foto : Radar Bandung/jpg

Michael Essien foto : Radar Bandung/jpg

POJOKSUMUT.com, BINTANG baru Persib Bandung, Michael Essien, sudah tiba di Jakarta, Senin (27/3) malam setelah melakukan perjalanan panjang selama 14 jam dari London, Inggris.

Setelah tanda tangan kontrak dengan Maung Bandung-julukan Persib, memang Essien harus mengurus beberapa hal sehingga absen saat melawan PSMS, di Stadion Teladan, Minggu (26/3/2017) lalu.

Namun, Essien mengungkapkan bahwa dia baru menjalani latihan perdana bersama Persib pada Rabu (29/3/2017) besok. “Jadwal latihan masih tergantung manajemen. Tapi, saya dijadwalkan baru menjalani latihan perdana pada hari Rabu pagi,” ujar pemain Timnas Ghana di Piala Dunia Brasil 2014 itu.

Dalam kesempatan bertemu dengan Jawa Pos secara eksklusif di sebuah hotel Jakarta, pemain yang musim terakhir berkompetisi di Yunani itu menyebutkan bahwa dia berencana membawa keluarganya ke Indonesia. Apalagi, selama di Bandung, Essien sudah disediakan sebuah rumah mewah dengan semua fasilitas yang lengkap.

Sementara itu, Matheo, agen dari Essien berharap sang pemain bisa segera beradaptasi dengan iklim sepak bola tanah air. “Semoga Essien bisa menjadi magnet agar pemain kelas dunia yang lain mau datang dan berkompetisi di Indonesia,” harap pria asal Kamerun yang beristrikan orang Sunda itu. Nantikan berita soal Michael Essien di Jawa Pos Sportainment.

Sementara itu, Essien tak begitu sulit beradaptasi di Indnesia. Mulai dari cuaca hingga makanan nusantara yang sebenarnya masih sangat asing bagi dia sebelumnya.

“Saya sudah coba beberapa makanan di sini, dan rasanya lumayan enak,” kata mantan pemain Chelsea itu. “Saya pernah makan nasi goreng, waktu datang ke Indonesia bulan lalu. Rasanya enak, saya suka. Jadi, kalau untuk makanan, saya rasa tidak ada masalah,” ujar pemain berusia 34 tahun ini.

Menurut dia, ada beberapa jenis makanan lain khas Indonesia yang sudah dia dengar dan ingin mencobanya, seperti bakso dan sate. Apalagi, setelah resmi mendatangani kontrak dengan Persib Bandung di Bandung, pertengahan Maret lalu, dia melihat banyak pedagang kaki lima yang menjual dua jenis makanan itu di beberapa ruas jalan.



loading...

Feeds