Ini Pembelaan Inul Daratista Atas Tudingan Menghina Ulama

Inul Daratista.
foto : instagram

Inul Daratista. foto : instagram

POJOKSUMUT.com, PEDANGDUT Inul Daratista resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya setelah komentarnya di akun instagramnya dituding menghina ulama. Namun, ibu satu anak ini, berusaha menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud melecehkan.

Kalimat panjang diunggahnya di akun instagramnya, Rabu (29/3/2017) siang. “Yuk baca-sama-sama kayaknya sudah cukup marahnya ya,” tulisnya di awal kalimatnya menyapa netizen yang menghujatnya beberapa hari belakangan ini.

https://www.instagram.com/p/BSNWGV0F5-s/

“Sorban dan jubah (gamis) bukanlah pakaian Islam, tapi pakaian tradisi Arab,Di Arab Saudi, bukan hnya ulama atau tokoh agama yg memakai sorban, tapi mulai presiden, menteri, sopir taksi, resepsion hotel, penjaga toko, bnyk yg memakai sorban. Hal ini ternyata jg disepakati oleh dua tokoh ulama kita, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya’qub dan KH Mustafa Bisri, atau Gus Mus. Bahwa Sorban dan Jubah bukanlah baju muslim. Bahkan dgn nada kelakar, kedua kiai ini menyebutkan bahwa Abu Jahal dan Abu Lahab juga memakai sorban dan jubah, tapi keduanya itu merupakan tokoh yg memusuhi Islam,” jelasnya.

“Sy jg sepakat, Apalagi yg berpendapat itu jg para ulama. Tanpa mengurangi rasa hormat sy pd Ulama yg memakai sorban, bhw sorban mmg skdr pakaian tradisi arab. Bukan identik dg ulama. Kalo ada yg berpndapat bhw sorban itu identik dg ulama, itu sgt berlebihan. Justru sy mnduga mereka punya niat tdk baik Bahkan bisa dikategorikan mrendahkan ulama. Krn disebut ulama itu krn ilmu agamanya, ibdhnya, fatwanya, kharismatiknya krn ilmu agamanya yg diatas rata2,bukan skdr sorbannya,” jelasnya.

Baca Juga : Inul Hapus Foto Dirinya Bersama Ahok dari Instagram
Baca Juga : Makin Panas! Ahmad Dhani Tulis Surat untuk Inul, Simak Isinya

“Kalo skdr pake sorban disebut ulama, bgmn dg bnyaknya artis yg sering pake sorban saat nyanyi. Lihatlah Ungu, St12 atau Gigi, yg sering nyanyi religi di bln ramadan memakai sorban tp menyanyi dan menghibur masyrakat. Tdk hnya itu, ada film gadis berkalung sorban. Apakah ini juga ulama? Apakah film ini juga dianggap menista ulama? Tentu tidak. Krn sorban adalah pakaian tradisi arab😊,” bebernya sambil memberikan link youtube.



loading...

Feeds