Breaking News : Jurnalis Mingguan di Medan Tewas Bersimbah Darah di Jalan Medan-Binjai

Wartawan Mingguan di Medan tewas dibunuh, Rabu (29/3/2017).
foto : source for pojoksumut

Wartawan Mingguan di Medan tewas dibunuh, Rabu (29/3/2017). foto : source for pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pembunuhan sadis di Medan terjadi, Rabu (29/3/2019) pagi. Tepatnya di Jalan Perinris Kemerdekaan Jalan Medan-Binjai, KM 13,5 Pasar Besar, Kecamatan Sunggal, Kelurahan Sei Semayang.

Mirisnya, korban adalah seorang jurnalis koran mingguan. Korban yang diketahui bernama Amran Parulian Simanjuntak (36) ditemukan dengan kondisi tubuh bersimbah darah.

Warga Jalan Banten, Diski, Sunggal ini diduga ditikam sekelompok orang di Jalan Medan-Binjai KM 13,5 tak jauh dari tempat sekolah anaknya.

Kuat dugaan, pembunuhan ini terkait pemberitaan. Info yang dihimpun pojoksumut.com, korban sudah pernah mengajukan permohonan keterbukaan informasi terhadap beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sumatera Utara ke Komisi Informasi Publik Sumatera Utara. Bahkan satu diantaranya sudah pernah disidang.

Saat itu kasus permohonan informasi dengan Kadis Koperasi Deliserdang, tapi digugurkan. Karena korban dua kali tidak hadir di persidangan, ini sesuai Perki I/2013 Pasal 30 dan 45.

Selain itu, saat ini, korban yang disebut bekerja di Surat Kabar Mingguan (SKM) Senior ini sedang mohon untuk keterbukaan informasi publik terhadap 12 SKPD lainnya.

Saat ini, mayat korban telah dibawa ke RS Bhayangkara dan kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds