Polda Sumut Didesak Usut Tuntas Penganiayaan Wartawan Tv Nasional di Medan

Ilustrasi
pixabay

Ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mendesak Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) segera mengusut tuntas kasus penganiayaan Adi Palapa Harahap, kontributor iNews TV (MNC Biro Medan).

Ketua IJTI Sumut, Budiman Amin Tanjung menegaskan, tindakan penganiayaan yang dilakukan para pelaku tidak dapat ditolerir.

“Kita sangat mengecam pelaku yang melakukan tindak kriminal, tidak hanya dalam bentuk kekerasan fisik, tetapi juga kekerasan psikis. Dari pengakuan korban, pelaku juga mengancam bunuh,” sebut Budi, Rabu (29/3/2017).

Budi menyatakan, pihaknya akan terus mengawal proses penangkapan sekaligus pengusutan kasus hingga tuntas.

“Hukum jangan tebang pilih. Oknum polisi yang terlibat dalam penganiayaan juga harus mendapat sanksi hukum,” cetus Budi.

Diutarakan dia, pihak Jahtanras Polda Sumut telah melakukan penangkapan terhadap tiga dari belasan tersangka yakni berinisial PS (P Sitorus) yang diduga kuat sebagai aktor intelektual dan dua anak buahnya, Selasa (28/3/2017).

“Gerak cepat Polda Sumut ini layak kita beri apresiasi. Kita mendorong Polda Sumut menangkap tersangka lainnya yang masih bebas berkeliaran,” harap Budi.

Selain telah mengamankan tiga pelaku, Jahtanras Polda Sumut saat ini sedang mengejar dua pelaku lain yakni Silaen bersaudara (pemilik gudang semen ilegal) yang ikut terlibat melakukan penganiayaan.

Penganiayaan Adi Palapa Harahap terjadi di rumah kontrakan korban, Jl Pasar III, Mabar Hilir, tidak jauh dari SD Pelita pada Kamis (23/3/2017) sekira pukul 21.30 WIB.

Belasan pria (preman) bersama dua oknum, seorang diduga kuat oknum anggota polisi yang bertugas di Polda Sumut dan seorang anggota TNI AL Lantamal I Belawan mendatangi rumah korban. Kemudian, melakukan penganiayaan dihadapan isteri korban, anak (6) dan adik ipar korban (27).



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …