Sebelum Deal dengan Persib, Essien Sempat Ditawari Main di Liga Thailand dan Australia

Michael Essien
foto : Radar Bandung/jpg

Michael Essien foto : Radar Bandung/jpg

POJOKSUMUT.com, PERSIB-Bintang baru Persib Bandung, Michael Essien sudah berada di Bandung, Michael Essien tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (29/3/2017) siang.

Ia mengaku senang bisa kembali ke Kota Bandung. Dalam kesempatan jumpa pers, Essien membantah anggapan bahwa bermain di Asia tidaklah bagus untuk karier pemain.

“Tidak semua orang berpikiran seperti itu. Saya datang ke sini memilih Persib dan saya sangat senang bisa berada di Persib,” ungkap Essien di Graha Persib, Rabu (29/3/2017).

“Saya bermain di klub besar bagus untuk diri saya. Ini bagian dari game dan saya tidak peduli dengan itu, saya hanya ingin menikmati sepakbola,” timpalnya.

Sebelum bergabung ke Persib, Essien mengungkapkan, dia sempat ditawari bermain di Liga Thailand dan Australia. Namun mantan bintang Chelsea yang juga pernah merumput di Real Madrid dan AC Milan itu lebih memilih Persib.

“Saat Bandung (Persib) menghubungi saya, saya langsung sepakat dan itu menjadi tawaran yang menarik ketimbang tim lain. Itu yang membuat saya memilih datang ke sini,” tuturnya.

Lebih lanjut, gelandang anyar Persib itu mengaku tak merasa terhambat cuaca Indonesia. “Saya lahir di Afrika dan Afrika jauh lebih panas di Indonesia. Jadi cuaca di Indonesia bukan masalah buat saya,” ujar Essien.

Sayangnya, kedatangan ke Bandung belum untuk menjalani latihan bersama skuad Maung Bandung-julukan Pesib. Michael Essien batal mengikuti sesi latihan sore Persib Bandung setelah tiba di Bandung, Selasa (28/3) malam dan hari ini dia pun menjalani agenda yang cukup padat.

Siang tadi Essien menghadiri konferensi pers di Graha Persib. Setelah itu, dia keliling Bandung untuk mencari tempat tinggal. Essien bersama Umuh Muchtar melakukan survey di beberapa rumah dengan fasilitas kolam renang.

“Essien tidak jadi latihan hari ini karena terlalu banyak kegiatan dia,” terang pelatih Persib, Djadjang Nurjaman di Mess Persib, Rabu (29/3) sore.

Namun demikian, Essien hanya mendapatkan izin untuk tidak berlatih hari ini. Maka, eks bintang Chelsea itu akan mengikuti sesi latihan tim di Lapangan Lodaya Kamis (30/3/2017) sore.



loading...

Feeds