Inilah Tim-Tim Pesaing PSMS di Grup 1 Liga 2

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Pembagian grup kompetisi Liga 2 2017 yang digelar di Makostrad TNI, Kamis (30/3/2017) sore memunculkan persaingan tak merata

Itu karena dari total 60 klub yang ambil bagian, semuanya tidak ditempatkan dalam grup dengan jumlah tim yang sama.

Grup 1 sampai 5 berisi delapan tim, sementara grup 6 dan 7 berisi tujuh tim, dan grup 8 berisi enam tim. Format pertandingan nantinya akan menggunakan home and away. Dua tim yakni juara dan runner up grup‎ bakal lolos ke babak 16 besar.

Di grup 1 persaingan lolos tampaknya hanya akan menjadi milik PSMS Medan dan Pro Duta. Tapi, kehadiran tim 757 Kepri Jaya yang bisa menahan Arema FC di uji coba pekan lalu, bakal meramaikan peta persaingan.

Paling menarik adalah persaingan di grup 3 yang berisi tim Jawa Tengah dengan satu tim asal Jawa Barat, PSGC Ciamis.

Laga panas dengan aroma balas dendam bakal tersaiji saat finalis kompetisi ISC B 2016, juga akan berjibaku kembali dalam laga pembuka Liga 2 pada 19 April nanti, yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman. Tim ini diprediksi bisa menjadi wakil grup 3 di babak 16 besar. Keduanya hanya harus mengantisipasi Persijap Jepara yang bisa saja menjadi Kuda Hitam.

Persaingan panas berikutnya akan tersaji di grup 4 yang berisikan tim-tim tradisional Jateng seperti PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persiba Bantul. Mereka diprediksi bakal bersaing untuk menjadi dua tim teratas dan lolos ke 16 besar.

Selanjutnya di grup 5, Persebaya Surabaya tampaknya bakal melaju mulus menjadi juara grup karena lawan-lawan yang dihadapi tak terlalu berat. Saingan Green Force sepertinya hanya PSIM Yogyakarta dan Martapura FC.

Di grup 2, persaingan terlihat cukup merata dan masih samar ditebak siapa yang bakal berada di atas. Tapi, permainan Cilegon United dan kesiapan Lampung FC menyambut kompetisi, harus diakui lebih baik dari tim yang lain.

Di grup 6 ada Persik Kediri serta Kalteng Putra, yang telah mematangkan tim mereka jauh sebelum kompetisi berputar. Nama Persewangi Banyuwangi dan PSBK Blitar, bisa menjadi tim perusak peta prediksi lolos.



loading...

Feeds