Nikita Mirzani Tersangka, Jupe Ucapkan Terima Kasih ke Penegak Hukum

Jupe

Jupe

POJOKSUMUT.com, ARTIS sensasional Nikita Mirzani terancam hukuman sembilan tahun penjara. Ini bakal kali kedua ia merasakan dinginnya sel setelah kasus menganiaya wanita pada 2012 lalu.

Kali ini, Niki terlibat perkelahian dengan asisten Julia Perez, Lucky. Meski kasusnya masih bergulir di Polres Metro Jakarta Selatan, perkembangannya membawa status tersangka untuk Niki, yang semula hanya sebagai saksi.

Penetapan itu dilakukan setelah penyidik mengumpulkan ba­rang bukti, gelar perkara, dan mendengarkan keterangan saksi.

“Maka ber­dasarkan pasal 170 KUHP, (Niki) dian­cam hukuman 7 hingga 9 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, kemarin (30/3/2017) seperti dilansir Rakyat Merdeka (grup pojoksumut).

Budi juga menegaskan, jika perkara soal Undang-Undang ITE oleh Niki kepada Jupe sudah dicabut dan masalah tersebut sudah selesai.

“Nah soal laporan Lucky belum dicabut, dan kami profesional. Kalau terjadi perdamaian, itu di luar konsep penyidikan kami. Karena kan penyidikan kami on track. Nah hasilnya (perdamaian) sampaikan ke sini,” lan­jutnya.

Dia juga mengaku telah melakukan pemanggilan pertama kepada mantan istri Sajad Ukra tersebut. Namun, pada 3 April mendatang, penyidik akan kembali memanggil Niki untuk hadir ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kalau tidak datang panggilan kedua dan kalau ketiga nggak datang juga, nanti akan ada penjemputan (dari penyidik),” tegasnya.

Penetapan status tersangka bin­tang film Comic 8 itu pun telah didengar Jupe. Pelantun lagu Belah Duren itu mengucapkan terima kasihnya kepada polisi atas status tersangka Niki.

“Jupe tanggapannya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang profesional dan hebat, khusus­nya para penyidik Polres Jaksel. Karena telah terungkapnya pelaku yang diduga terlibat pada kasus pemukulan asistennya,” ujar kuasa hukum Jupe, Sandy Arifin.

“Alhamdulillah keadilan dan kebenaran bisa dibuktikan. Apalagi setiap proses pemeriksaan saksi sampai konfrontir juga rekonstruksi di TKP, Jupe selalu hadir mengikuti proses perkembangannya,” lanjutnya.

Lantas soal kabar pencabutan laporan, Sandy menjelaskan peri­hal laporan Jupe yang sempat melaporkan balik Niki soal pence­maran nama baik terkait undang-undang ITE.

“Kasus Jupe yang melaporkan Niki dalam waktu dekat Insya Allah Jupe akan men­cabutnya. Akan segera kami cabut jika kasus yang di Polres yang di­laporkan Niki juga su­dah dicabut resmi,” jelas Sandy.



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …