Ganda Putra Indonesia Berjaya di India Terbuka Superseries 2017

foto : PBSI

foto : PBSI

POJOKSUMUT.com, GANDA putra Indonesia memastikan gelar di India Terbuka Superseries 2017. Ini setelah terjadi All Indonesian final di ajang ini.

Juara bertahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan kembali bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi di partai puncak, Minggu (2/3/2017), sekaligus menghadirkan final ulangan pada edisi tahun lalu.

Kevin/Marcus lebih dahulu melaju ke final usai menang tiga set atas pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Pasangan ganda putra ranking teratas dunia ini unggul melalui pertarungan sengit tiga set selama 50 menit dengan skor 21-14, 18-21, 21-9, Sabtu (1/4).

Duel ini sekaligus menjadi ulangan semifinal All England beberapa pekan lalu. Saat itu, Kevin/Marcus juga menang melalu drama pertarungan sengit tiga set. Hasil ini membuat rekor pertemuan Kevin/Marcus dengan Conrad-Petersen/Kolding menjadi imbang 2-2.
Kembali bertemunya Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi menjamin satu gelar juara milik Indonesia.

Kembali bertemunya Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi menjamin satu gelar juara milik Indonesia. (PBSI)

Langkah tak mudah juga dilalui Angga/Ricky untuk mengalahkan unggulan kelima asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Angga/Ricky, yan menempati unggulan keenam, butuh waktu 46 menit untuk bisa menang tiga set 21-16, 13-21, 21-16, Sabtu (1/3).

Kemenangan ini, bagi Angga/Ricky, sekaligus membayar kekalahan pada satu-satunya perjumpaan mereka pada ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015. Kala itu, Angga/Ricky kandas pada babak perempat final dengan tiga set 21-12, 17-21, 21-14.

Langkah Angga/Ricky ini membuat duel sesama ganda putra Indonesia kembali tersaji pada partai puncak yang akan digelar di Siri Fort Indoor Stadium pada Minggu (2/4). Pada edisi final tahun lalu, Kevin/Marcus sanggup menjadi juara usai menang dua set atas Angga/Ricky dengan skor 21-17 dan 21-13.

Sejauh ini, Kevin/Marcus pun unggul mutlak dalam tiga perjumpaan di turnamen internasional. Selain final India Terbuka Superseries 2016, Kevin/Marcus juga menang pada final Australia Terbuka 2016 dan pada fase grup BWF Dubai World Superseries Finals 2016. (ira/JPG/nin)



loading...

Feeds