Gratis! Barang Layak Pakai & Makanan bagi Muslim Shalat di Masjid

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Walking Bananas Group (WGB) menunjukkan kepeduliannya antar sesama.

Mereka membagi-bagikan baju layak pakai dan barang lainnya ke berbagai Masjid-masjid di kota Medan.

Barang-barang layak pakai ini dibagikan secara gratis kepada kaum muslimin yang shalat berjamaah di Masjid. Terakhir kegiatan WBG pada tanggal 29 Maret 2017  lalu membagikan pakaian gratis kepada warga usai pelaksanaan sholat Isya di Masjid Al- Muhajirin Blok XXI Jl.Kelapa – Belawan- Sicanang, Medan.

Walking Bananas & Fruits berdiri pada bulan Oktober 2014 yang dimotori Kadri Syahreza, alumni STIE Swadaya Medan, bersama istri, Rimayani Ginting ini memberikan makanan berupa buah-buahan, seperti pisang, pear, dan air mineral untuk dinikmati para jemaah Masjid secara gratis usai melaksanakan Shalat Jum’at.

“Alhamdullilah, kegiatan ini telah berjalan selama satu tahun di Kota Medan. Kemudian setelah bergulir selama satu tahun, pada tanggal 1 Muharam 1437 H diluncurkan pula program Walking Bananas & Breads, yang menggabungkan buah-buahan dan roti untuk dinikmati jemaah setelah Shalat Jum’at, di mana kegiatan ini dilakukan dari Masjid ke Masjid di dalam Kota Medan dan terus bergulir setiap minggunya,” ujar Kadri Syahreza seperti dalam siaran persnya hari ini (1/4/2017).

Pada tanggal 1 Januari 2016 yang lalu, Walking Bananas & Fruits dan Walking Bananas & Breads mengunjungi Masjid Jami Agung, Lubukpkam, Kabupaten Deliserdang, dengan pertama kali membawa pakaian layak pakai untuk dibagikan secara gratis kepada jemaah Shalat Jum’at di Masjid tersebut.

Program Miracle of Fajr Subuh (khusus Subuh) dengan membawa pakaian layak pakai, sembako, seperti gula, minyak goreng, sabun, mainan anak-anak, buku-buku dan barang-barang kebutuhan lainnya, yang dibagikan kepada jemaah Masjid secara gratis.

“Kami juga telah bekerjasama dengan masjid-masjid yang ada di Kota Medan untuk menerima dan menyalurkan pakaian baru/bekas layak pakai, sandal dan sepatu layak pakai, mainan anak-anak serta peralatan dapur/makan layak pakai. Kami mengajak partisipasi Bapak/Ibu dan rekan-rekan untuk bergabung dalam kegiatan ini. Sesuatu yang tidak berarti bagi Bapak/Ibu, tetapi sangat dibutuhkan bagi mereka, saudara kita yang sangat membutuhkannya,” bebernya.
Dari kegiatan ini, lanjutnya ingin mengajak umat muslim untuk kembali ke masjid.

Untuk dukungan biaya distribusi dan pembelian makanan untuk nomor Rekening bisa langsung menghubungi kontak person di nomor : 0812 6041 2989 dan info kegiatan di Facebook atas nama Kadri Syahreza.

Tahukah kamu, orang-orang yang mendustakan agama, itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka celakalah (Neraka Weil-lah) bagi orang-orang yang Shalat, yaitu orang-orang yang lalai dari Shalatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan menolong/mendermakan dengan barang/harta yang berguna (Surat Al -Ma’un ayat 1-7 ),” paparnya. (*/pojoksumut)

Video: https://www.youtube.com/watch?v=vUiMlAKDNDM



loading...

Feeds