Nursina Nasution Nekat Membunuh Suaminya karena Mendengar Kalimat Ini

Nursina saat menjalani proses rektruksi pembunuhan suaminya.
foto : metrotabagsel

Nursina saat menjalani proses rektruksi pembunuhan suaminya. foto : metrotabagsel

POJOKSUMUT.com, PALAS-Pembunuhan sadis Hamdani Lubis (43) yang dilakukan istri Nursina Nasution (38) warga Desa Sayur Matua Kecamatan Barumun memasuki proses rekontruksi.

Polsek Barumun menggelar rekonstruksi pembunuhan warga, Kamis (30/3/2017) lalu. Dengan menghadirkan tersangka pelaku pembunuhan atau istri korban sendiri.

Rekonstruksi yang berlangsung sebanyak 25 adegan itu mengundang perhatian masyarakat yang dapat menyaksikan di Mapolsek Barumun Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Adegan per adegan peragaan jalannya rekontruksi pemeran pengganti korban Hamdani Lubis yang diperankan Soleh Siregar bersama pemeran saksi ibu kandung korban Bulan Lubis yang diperagakan pemeran penganti Afrida Nilawati Lubis.

Selanjutnya saksi pengganti Mara Lomba Lubis yang diperankan Bripda Iman F Harahap (anggota Polsek Barumun) serta tersangka pelaku pembunuhan Nursina Nasution yang bertindak langsung menjadi pemeran utama kasus pembunuhan terhadap suaminya sendiri disaksikan Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) A Romadhon SH (Ajun Jaksa Madya Kejari Palas), Penasehat Hukum Syafaruddin Hasibuan SH serta Penyidik Iptu Haposan Harahap ditambah penyidik pembantu Bripka WS Hasibuan SH serta Bripka CA Sihite (anggota Polsek Barumun).
Kapolsek Barumun AKP Sammailun Pulungan menjelaskan dari adegan 1 sampai akhir adegan ke 25 kronologis pembunuhan yang dilakukan Nursina Nasution berjalan lancar dan aman sesuai dengan tahapan rekontruksi kejadian pembunuhan yang dilakukan tersangka.

Mengawali adegan pertama, antara korban dan tersangka yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) berada di dalam satu gubuk yang lokasinya dekat kebun jagung milik mereka. Dipicu persoalan uang pinjaman yang dikembalikan Nurhamidah Lubis, ternyata mengundang pertengkaran mulut antara korban dan tersangka.

Akibat pertengkaran itu, korban (Hamdani Lubis, red) marah dengan tersangka (Nursina Nasution, red) lalu mengucapkan kata-kata; “Anak-anak tak usah sekolah lagi” mendengar perkataan suaminya itu, tersangka terdiam menyimpan kemarahan.

Ternyata kemarahan korban tidak juga surut, malah mengambil sebilah parang bergagang kayu sepanjang 50 cintimeter, lalu menyayatkannya pada ibu jari tersangka. Setelah itu korban menyelipkan parang ke dinding gubuk. Lalu korban meninggalkan gubuk.

Tersangka menahan rasa sakit karena sayatan parang hanya meringis kesakitan, tidak berselang lama korban datang kembali ke gubuk. Melihat kedatangan korban, tersangka emosi sambil berkata, “Kugorok lehermu nanti, mendengar perkataan itu korban membalas, “Goroklah kalau kau berani.”

Tidak menunggu lama tersangka mengambil parang yang terselip lalu membacok kepala korban sebanyak 1 kali, sehingga membuat korban tergeletak di atas bantal yang ada di dalam gubuk tersebut.

Ditambahkan, karena takut korban membalas, tersangka meninggalkan gubuk dan bersembunyi di kebun karet sembari membawa parang. Ternyata dugaannya tidak meleset, korban sadar dan melakukan pencarian tersangka sembari membawa senter tetapi tidak menemui tempat persembunyian tersangka. Lalu korban mencari ke arah kampung.

Merasa sudah aman tersangka keluar dari persembunyian dan melihat korban berjalan menuju kampung sambil menjerit minta tolong, akibat pendarahan terlalu banyak korban terduduk lemas di Jalan Huta Lamo menuju kampung.

Tersangka kembali mendekati korban secara perlahan-lahan dari arah belakang, lalu kembali beraksi membacok bahu korban lalu kebahagian punggung hingga korban tergeletak.



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …