Konser Ungu di Singapura Dituduh Pakai Uang Negara

Pasha

Pasha

POJOKSUMUT.com, Perjalanan Wakil Walikota Palu Sigit ‘Pasha’ Purnomo untuk melakukan konser di Singapura dan Malaysia memicu kontroversi.

Komisi B DPRD Kota Palu berencana akan memanggil Bagian Umum Pemkot bersama Badan Pengelola Keuangan, guna meminta penjelasan apakah perjalanan wawali Pasha bersama band Ungu itu menggunakan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) atau tidak.

Anggota Komisi B Ridwan Alimuda menyampaikan hal tersebut. “Kalau menggunakan dana pribadi tidak masalah. Yang masalah jika menggunakan SPPD,” kata Ridwan.

Makanya kata Ridwan, DPRD akan menyelidiki perjalanan Wakil Walikota ke luar negeri.

“Jika perjalanan ke Singapura dan Malaysia dalam rangka dinas dengan menggunakan SPPD namun digunakan untuk pertunjukan band bersama Ungu maka itu jelas melanggar,” kata Ridwan sebagaimana dilansir dari Radar Sulteng (Jawa Pos Group).

Karenanya, DPRD akan memanggil Bagian Umum Pemkot dan Badan Pengelola Keuangan untuk menjelaskan seluruh perjalanan Dinas Wakil Walikota.

“Kita akan minta untuk diperlihatkan, apakah di sana ada perjalanan dinas ke Singapura dan Malaysia, yang kemudian digunakan untuk konser,” kata Ridwan.

Namun dari apa yang disampaikan Ketua DPRD Palu Iqbal Andi Magga bahwa perjalanan Wawali ke Singapura dipastikan menggunakan SPPD Wawali.

“Kan salah satu pejabat Eselon III  Pemkot Akram ikut juga dalam perjalanan itu. Dia yang mengambil gambar saat Wakil Walikota melakukan konser bersama Ungu itu,” kata Iqbal.

Fraksi PKB DPRDPalu yang merupakan fraksi pendukung pemerintah ikut mendukung pemanggilan pihak-pihak yang terkait dengan perjalanan Dinas Wakil Walikota itu.

Ketua Fraksi PKB Alimuddin Alibau menyatakan sangat setuju dengan keinginan anggota DPRD Palu untuk memanggil sejumlah pihak yang tahu dengan perjalanan Wakil Walikota ke Luar Negeri.

”Ini kan bentuk pengawasan dari DPRD terhadap Pemkot,” ujar Alimuddin.

Menurutnya mengawasi kinerja eksekutif menjadi tugas dari DPRD Palu.”Makanya ini akan dibicarakan dengan Ketua Komisi,” kata Alimuddin.

(zai/sad/JPG/sdf)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …