7 Bukti Baru, Polisi Kembali Limpahkan Berkas Tersangka Pembunuh Kuna

Siwaji Raja ditangkap kembali setelah dinyatakan Prapidnya dikabulkan PN Medan. Namun, polisi menangkapnya kembali dengan alasan ada bukti kuat baru.
foto : sutan siregar/sumut pos/jpg

Siwaji Raja ditangkap kembali setelah dinyatakan Prapidnya dikabulkan PN Medan. Namun, polisi menangkapnya kembali dengan alasan ada bukti kuat baru. foto : sutan siregar/sumut pos/jpg

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polrestabes Medan kembali melimpahkan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) enam orang tersangka pembunuhan Indra Gunawan alias Kuna (45), pemilik toko airsoft gun di Kawasan Kesawan.

Sebelumnya pelimpahan tahap pertama, dikembalikan oleh Kejari Medan .

Dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah kepada wartawan, Senin (3/4/2017) dalam pelimpahan tahap II ini pihaknya telah melengkapi tujuh bukti baru (Novum).

“Sudah, kemarin kita kembalikan lagi BAP tersangka ke Kejari Medan, Ada tujuh novum baru yang menjerat Raja. Namun maaf, novum ini belum bisa kami sampaikan ke publik. Tunggu saja dipersidangan,” tukas Febriansyah.

Ia menjelaskan, dengan pelimpahan tahap ke II ini berkas BAP 6 tersangka dapat dinyatakan lengkap oleh pihak Kejari Medan. “Segera dapat disidangkan,” tandas dia.

Sebelumnya pada, Senin (27/3/2017) kemarin, Kejari Medan mengembalikan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) 6 tersangka pembunuhan Indra Gunawan alias Kuna ke penyidik Polrestabes Medan.

Selain itu, harus melengkapi bukti baru di BAP yang masih P-19 (belum lengkap), polisi juga bakal menghadapi rencana gugatan Prapid yang kedua kalinya oleh kuasa hukum tersangka Siwaji Raja.‎

Sebelumnya, Prapid Raja dikabulkan pengadilan. Namun, saat ingin keluar dari tahanan Polrestabes Medan, Raja kembali digelandang ke sel. Polisi menyebut telah menemukan bukti baru yang menguatkan dugaan pembunuhan tersebut. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds