Gelar UNBK, MAN 2 Model Medan Siapkan 250 Unit Laptop

Kepala MAN 2 Model Medan Dr H Burhanuddin MPd didampingi Wakil Kepala Bidang Humas, Dr Mohammad Al Farabi MAg mengecek kesiapan laptop dan peralatan yang akan digunakan untuk UNBK, Senin (4/3/2017). 
Foto : fir/pojoksumut

Kepala MAN 2 Model Medan Dr H Burhanuddin MPd didampingi Wakil Kepala Bidang Humas, Dr Mohammad Al Farabi MAg mengecek kesiapan laptop dan peralatan yang akan digunakan untuk UNBK, Senin (4/3/2017). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Persiapan itu dibuktikan dengan menyediakan sebanyak 250 unit laptop dalam pelaksanaan UN online, yang akan diselenggarakan serentak pada 10-13 April.

Kepala MAN 2 Model Medan Dr H Burhanuddin MPd menyebutkan, pelaksanaan UNBK tahun ini merupakan yang perdana bagi MAN 2 Model Medan. Sebab, tahun sebelumnya UN masih digelar secara manual atau menggunakan kertas dan pensil (UNKP).

“Siswa kita yang mengikuti UNBK ada sebanyak 675 orang, yang terbagi dalam empat jurusan IPA, IPS, Ilmu Agama dan Ilmu Pengetahuan Bahasa (IPB). Untuk peralatan yang kita sediakan sebanyak 250 unit laptop dengan 7 server. Jadi, kita menggunakan laptop bukan komputer,” ungkap Burhanuddin didampingi Wakil Kepala Bidang Humas MAN 2 Model Medan, Dr Mohammad Al Farabi MAg, Senin (4/3/2017).

Diutarakan Burhanuddin, pada persiapan UNBK perdana ini sudah melakukan sosialisasi dan simulasi kepada siswa. Sejauh ini, lanjutnya, belum ada hambatan atau kendala yang ditemui.

“Peralatan 250 unit laptop yang digunakan merupakan bantuan dari orang tua siswa yang meminjamkan kepada sekolah. Karena, kalau sebanyak itu tidak mungkin kita mampu menyediakannya. Namun, untuk server dan instalasinya sekolah yang menyiapkan dari anggaran dana BOS serta dana Komite Sekolah,” jelasnya.



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …