Malam-malam Beli Ayam KFC Promo, Mau Dimakan Eh Ada Belatungnya

 Postingan Hera yang mengatakan ada belatung di Ayam KFC (Prokal)

Postingan Hera yang mengatakan ada belatung di Ayam KFC (Prokal)

POJOKSUMUT.com, Waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) diguncang isu tak sedap.

Hera, warga Bontang, memposting foto ayam goreng yang dibeli sepupunya bernama Novianti, di KFC Bontang. Postingan sekitar pukul 23.00 Wita, Kamis (30/3) lalu itu membuat gempar lantaran terdapat belatung di dalam ayam tersebut.

Dalam postingan tersebut yang dilansir Prokal (Jawa Pos Group), Hera mengaku hendak malahap ayam goreng tersebut setelah pulang kerja.

Tapi sebelum dia membuka mulut, Hera langsung dikagetkan mahluk hidup berwarna putih yang sedang menari-nari di daging ayam tersebut.

Wanita muda berkulit putih ini langsung mengurungkan niatnya untuk memakan daging ayam tersebut.

Dalam sekejap, postingan tersebut mendapat reaksi berupa komentar dari para penghuni jagad maya.

Polres Bontang pun turun untuk melakukan penyelidikan kasus ini. Hera dijadikan saksi atas kejadian tersebut. Ditemui  di Polres Bontang,  Jumat (31/3), Hera mengatakan bahwa ayam goring tersebut dibeli oleh seupunya bernama Novianti yang.

“Kebetulan ada promo. Lima potong ayam goreng hanya Rp 56 ribu. Saat saya, pulang kerja ayamnya tinggal dua potong. Saat dagingnya saya belah-belah sebelum dimakan, saya melihat beberapa ulat,” kata Hera.

Hera mengaku memang kerap membeli ayam di KFC. Namun baru kali ini ia menemukan kejadian menggelikan tersebut.

“Mau protes. Tapi sudah tengah malam. Gerainya sudah tutup juga. Saya foto dan video. Lalu saya posting di akun facebook. Eh langsung ada dua ratusan komentar. Ya, saya hapus saja,” ujarnya.

Sementara ayam goreng yang terdapat belatung tersebutpun disimpannya, untuk dijadikan bukti, bahwa ia tidak berbohong.

Selanjutnya, Satuan Intel Polres Bontang dan Hera mendatangi gerai KFC Bontang. Kedatangan mereka ditemui Site Manager KFC Bontang, Ridho Al Fajri.

Dihadapan anggota Polres Bontang dan seluruh awak media, Ridho mengatakan, masalah tersebut akan dicoba untuk diluruskan. Karena bagaimanapun kedua belah pihak tidak ingin sama-sama dirugikan.

Menurut Ridho, semua sajian sebelum diberikan ke konsumen, sudah melalui uji kelayakan yang ketat.

Mengenai adanya belatung di ayam goreng yang dibawa konsumen, Ridho mengaku, belum bisa memastikan apakah itu berasal dari KFC. Sebab, ayamnya dibawa pulang dan tidak langsung komplain.

“Kita enggak tahu apakah temuan benda asing itu dari kami. Karena bisa saja saat dibawa pulang terkontaminasi dengan benda lain atau terbuka. Kita tidak tahu,” ujarnya.

(soh/nha/jpg/sdf)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …