PARAH! Dua Napi Lapas Tanjunggusta Simpan 10 Kg Ganja dalam Kamar

Kedua napi Lapas Tanjunggusta yang kedapatan menyembunyikan 10 Kg ganja dalam kamar.
foto : RMOL

Kedua napi Lapas Tanjunggusta yang kedapatan menyembunyikan 10 Kg ganja dalam kamar. foto : RMOL

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kembali menjadi surga bagi pengedar dan bandar narkoba. Fakta terbaru, dua orang penghuni Lapas Tanjunggusta bernama Syafrizal Daulay (27) dan Paino (45) diamankan petugas Lapas dan diserahkan ke Polsek Helvetia.

Keduanya diamankan setelah petugas menemukan 100 amplop daun ganja kering seberat 10 Kg di Jamar J4 Lantai III blok T5 yang mereka tempati. Pengungkapan kasus ini berawal dari razia rutin yang dilakukan oleh petugas lapas pada Jumat (31/3/2017) lalu.

Dalam razia tersebut petugas menemukan sejumlah benda mencurigakan sehingga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh ruangan. Hasilnya petugas menemukan 1 alat hisap sabu, dan 100 amplop ganja dan 1 unit HP Merk Evercoss.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Klas IA Tanjung Gusta Medan, Musna Husni yang dimintai keterangan, Senin (3/4/2017)  mengatakan ganja 10 kg yang disita itu rencanannya akan dijual oleh keduanya kepada warga binaan didalam lapas tersebut.

Ia pun mengakui “kecolongan” dalam hal ini dan berjanji akan menelusuri kemungkinan adanya petugas Lapas yang terlibat. “Saya interogasi mereka (tersangka) mengenai apakah ada petugas yang terlibat, saya bilang jangan takut, tunjuk saja, dia bilang tidak ada,” kata Husni, Senin (3/4/2017) seperti dilansir RMOL (grup pojoksumut).



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …