Tanpa Messi, Barca Tetap Menang Besar di Kandang Lawan

 Luis Suarez mencetak satu gol dan satu assist saat Barcelona menang 4-1 di kandang Granada dan tanpa diperkuat Lionel Messi

Luis Suarez mencetak satu gol dan satu assist saat Barcelona menang 4-1 di kandang Granada dan tanpa diperkuat Lionel Messi

POJOKSUMUT.com, Barcelona tetap garang saat melawat ke kandang Granada, Senin (3/4) dini hari WIB meski tanpa Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi absen dalam laga ini lantaran menjalani akumulasi kartu kuning.

Tanpa keberadaan bintang asal Argentina itu, Barcelona mampu menang 4-1 berkat aksi Luis Suarez, Neymar, dan Paco Alcacer. Berkat golnya, Suarez dan Neymar sama-sama menorehkan catatan menarik.

El Pistolero – julukan Suarez, membuka keunggulan Barcelona pada menit 44 usai menerima umpan dari Jordi Alba. Itu menjadi gol ke-23 Suarez di pentas Divisi Primera La Liga musim ini.

Menariknya, Suarez terbilang akrab dengan gawang Granada. Dalam 5 pertemuan kontra Granada di La Liga, Suarez mampu mencetak 5 gol. Hebatnya, 5 gol tersebut dilakukan dalam 3 laga ketika melawat ke kandang Granada, Los Carmenes.

Gol Suarez sendiri menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Meski tampil dominan, Barcelona sedikit kesulitan pada babak pertama.

Bahkan, pada awal babak kedua, tepatnya menit 50, gawang Marc-Andre ter Stegen harus kebobolan. Granada mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Jeremie Boga mencetak gol usai menerima umpan dari Mathhieu Saunier.

Setelah gol tersebut, Barcelona tersentak. Mereka meningkatkan agresivitas dan membuat pertahanan rapat Granada kedodoran. Tak lama berselang, tepatnya menit 64, Paco Alcacer mampu membawa Barcelona unggul 2-1.

Eks striker Valencia itu membobol gawang Guillermo Ochoa usai menerima umpan dari Suarez. Berkat assist-nya, Suarez menjadi pemain pertama dari 5 liga besar Eropa yang mencetak gol dan assist hingga dua digit. Kini, Suarez mengemas 23 gol plus 10 assists.

Pada 10 menit terakhir, Barcelona menambah 2 gol. Masing-masing bunuh diri defender Lomban pada menit 83 dan aksi Neymar pada menit 90 usai memanfaatkan umpan matang dari Alcacer.

Neymar pun menorehkan catatan menarik. Dia menjadi pemain ketiga asal Brasil yang mampu mencetak 100 gol atau lebih bersama Barcelona di semua ajang. Dia mengikuti jejak Rivaldo (130 gol) dan Evaristo (105 gol).

Hingga laga berakhir, Blaugrana – julukan Barcelona, tetap unggul 4-1 di Los Carmenes. Kemenangan tersebut tetap menjaga jarak dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Pada laga sebelumnya, Madrid menang 3-0 saat menjamu Deportivo Alaves dan mereka masih memiliki satu laga tabungan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …