Empat Menteri Resmikan Renovasi Rusun Sukaramai Medan

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil menekan tombol sebagai simbolis peresmian peletakkan batu pertama peremajaa Rusun Sukaramai Medan, Rabu (5/4/2017). 
foto : fir/pojoksumut

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil menekan tombol sebagai simbolis peresmian peletakkan batu pertama peremajaa Rusun Sukaramai Medan, Rabu (5/4/2017). foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Empat menteri, yakni Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, meresmikan peletakkan batu pertama peremajaan rumah susun (rusun) Sukaramai Medan, yang berada di kawasan Komplek Asia Mega Mas, Rabu (5/4/2017).

Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, kehadiran beberapa menteri pada peresmian ini menunjukkan bahwa masalah kebutuhan rumah di Sumut maupun Medan menjadi atensi untuk dapat diatasi.

Disebutkan Rini, peremajaan rusun tersebut tidak menggunakan anggaran negara atau secara komersial. Dengan begitu, anggaran negara dapat dimanfaatkan untuk yang lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Peremajaan rusun tanpa menggunakan anggaran negara dapat dijadikan contoh di daerah lain. Hal ini bertujuan agar masyarakat Kota Medan benar-benar memiliki rumah yang layak huni dengan lingkungan yang sehat dan fasilitas cukup memadai,” ujarnya disela-sela acara peresmian itu.



loading...

Feeds

Mari Selamatkan Hutan Batangtoru

"Selama ini yang terjadi, apalagi di Sumatera Utara, upaya konservasi selalu kalah dengan industri. Selain advokasi, yang harus dilakukan adalah …