FK Unpri Medan Bangga Mentari Sitanggang Masuk 6 Besar Putri Indonesia 2017

Putri Mentari Sitanggang, Putri Sumut yang masuk urutan 6 Putri Indonesia 2017.
foto : istimewa

Putri Mentari Sitanggang, Putri Sumut yang masuk urutan 6 Putri Indonesia 2017. foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Putri Mentari Sitanggang yang merupakan Putri Indonesia Sumut 2016, berhasil masuk 6 besar pada ajang Puteri Indonesia 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, baru-baru ini.

Prestasi mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan ini, setidaknya dapat mengharumkan nama Sumut walau tak menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, ajang Puteri Indonesia 2017 sangatlah kompetitif. Meski bukan edisi yang terbaik secara kecantikan wajah, namun persaingan terlihat sangat merata.

Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswinya. Untuk itu, pihaknya mendukung para mahasiswa dapat berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Saya sangat mendukung dan memberikan support bagi setiap mahasiswa atau mahasiswi yang berprestasi dalam segala bidang di kampus. Dengan begitu, bakat atau talenta mereka dapat tersalurkan dan lebih-lebih berprestasi,” kata doktor muda ini kepada wartawan, Rabu (5/4/2017).

Diutarakan Tommy, kepada Putri Mentari Sitanggang diharapkan bisa secara maksimal mempromosikan kelebihan daerah asalnya yakni Sumut dikancah nasional maupun internasional. Selain itu, dapat menjaga nama baik kampus Unpri kedepannya.

“Semoga Putri Mentari bisa mewujudkan harapan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Karena, sebagai duta memiliki peran penting terhadap pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia,” tuturnya.

Tommy menambahkan, Putri Indonesia bukan hanya sekedar memperkenalkan apa itu tanah airnya, tetapi juga diharapkan bisa mempromosikan potensi yang ada khususnya dari sektor pariwisata.

“Keberhasilan Putri Mentari tidak terlepas juga dari bekal yang diperolehnya di Unpri, yakni pernah meraih Miss Unpri 2014 dan Puteri Sumut 2016. Atas prestasi itu, semoga dapat dijadikan motivasi bagi rekan-rekannya di kampus yang dikenal sebagai kampus multietnis,” imbuhnya.

Sebelumnya, Putri Mentari Sitanggang keluar sebagai finalis Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016. Dia berhasil mengalahkan 14 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan yang diadakan di ballroom Grand Aston City Hall, Medan Desember lalu.

Putri Mentari yang tercatat sebagai mahasiswa semester VII FK Unpri ini, sama sekali tidak bahwa dirinya akan keluar sebagai pemenang. “Saya hanya pasrahkan kepada Tuhan dan berkata, saya tidak tahu siapa yang akan Kau pilih. Tetapi saya yakin Tuhan pasti pilih yang terbaik dan ternyata Tuhan memilih saya,” kata Putri. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds