Heboh! Warga Dikejutkan Munculnya Belut Putih di Kolam

Belut putih yang tiba-tiba muncul di kolam pembenihan ikan.
foto : Radar lampung/JPG

Belut putih yang tiba-tiba muncul di kolam pembenihan ikan. foto : Radar lampung/JPG

POJOKSUMUT.com, LAMPUNG-Pernah lihat belut? Ya hewan mirip ular tapi tak bersisik ini, normalnya berwarna cokelat kehitaman. Nah, baru-baru ini, belut berwarna putih bersih berhasil ditemukan.

Adalah Oji (38) yang saat sedang duduk-duduk di teras depan rumahnya, melihat seekor belut putih di salah satu kolam pembenihan sekira pukul 20.00 WIB, Senin (3/5/2017).

Saat itu, warga Kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi Selatan itu beranjak. Karena me‎rasa ketakutan, petugas jaga Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Dusun Kebon 5 Kelurahan Tanjungsenang Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara (Lampura) ini meminta bantuan rekannya, Uki untuk menangkap belut tersebut.

“Kami langsung memindahkannya ke kolam fiber di UPR Kebon 5,” bebernya Kamis (6/4/2017) seperti dilansir Radar Lampung (grup pojoksumut).

Saat ini, ikan belut putih tersebut dipelihara dalam kolam buatan dan diberi makan cacing.

Panut, salah satu pegawai Dinas Perikanan Lampura, mengatakan hewan yang ditemui oleh penjaga UPT Kebun 5, kelurahan Tanjungsenang itu termasuk jenis belut. Hal ini berdasarkan ciri-ciri fisik. Mulai dari kepala hingga ke ekor.

Terkait warna putih yang terjadi pada hewan tersebut, dia belum mengetahui penyebabnya. Dia mengaku baru pertama kali ini melihat belut putih. (rid/rnn/ade/RL/jpg/nin)



loading...

Feeds

Tak Terasa Padi Sudah 20 Tahun

Namun semua itu gagal. ’’Jalannya memang harus vakum, bukan mencari personil lain sebagai pengganti, atau bahkan bubar,’’ paparnya.