Terungkap! Sang Adik Sangat Tenang Saat Menghabisi Abang Sepupunya

Rekontruksi pembunuhan abang sepupu.
foto : newtapanuli/JPG

Rekontruksi pembunuhan abang sepupu. foto : newtapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, HUMBAHAS-Kasus pembunuhan sadis abang oleh adik sepupu dibeber dalam rekonstruksi yang digelar Satreskrim Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, kemarin (5/4/2017).

Dalam kejadian ini Berman Sihite (35) tewas di tangan adik sepupunya, Dimson Sihite (33). Pada rekonstruksi tersebut, terungkap bahwa begitu pelaku menghabisi abangnya, dia terlebih dahulu mengganti baju, kemudian mendatangi Polsek Doloksanggul dengan begitu tenang.

Rekonstruksi dengan 14 adegan tersebut digelar di Mapolres Humbahas, Rabu (5/4) siang, dimulai dari rencana pembunuhan sampai dirinya menyerahkan diri.

Dalam rekontruksi, puluhan personel dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan selama adegan berlangsung. Dalam rekonstruksi tersebut terlihat tersangka sangat tenang dan tidak ada rasa takut saat menghabisi abang sepupunya.
Bahkan, secara terang terangan dia mengaku kesal dan sakit hati terhadap korban yang selalu mengejek dirinya.

Tersangka juga menaruh curiga bahwa dirinya diguna-gunai oleh korban sehingga dia menaruh dendam dan timbul lah niatnya membunuh abangnya itu dengan cara membacok secara membabi buta hingga terdapat puluhan luka di tubuh korban, pada 13 Maret lalu sekira pukul 12.00 WIB.

Amatan New Tapanuli (grup pojoksumut), adegan rekonstruksi itu diawali dengan tersangka mendatangi korban yang saat itu sedang mencangkul di ladang dengan membawa sebilah arit. Setelah itu, tersangka dan korban duduk dengan posisi berjongkok sambil berbincang-bincang. Kemudian tersangka memberikan rokok kepada korban.

Saat berbincang-bincang itu, tersangka memancing emosi korban dengan cara menggeser arit yang dibawa sebelumnya dengan menggunakan kaki kanan ke arah korban. Melihat gelagat korban yang sudah emosi, tersangka langsung mengambil arit dan berdiri kemudian menempelkannya ke leher korban sambil berkata ‘Harus kubunuh kau, Bang’ dan langsung membacoki korban.
Setelah korban tidak berkutik lagi, tersangka pulang ke rumah dan membersihkan arit dari sisa darah korban. Selanjutnya tersangka mengganti baju yang dipakinya saat membunuh dan berangkat menuju Polsek Doloksanggul mengendarai sepedamotor untuk menyerahkan diri.

Usai rekonstruksi, Wakapolres Humbahas Kompol R Hutabarat didampingi Kasat Reskrim AKP J Banjarnahor menjelaskan bahwa tersangka dijerat pasal berlapis, yakni pembunuhan berencana dan penganiayaan berat. Katanya, pasal yang disangkakan adalah Pasal 340 KUHPidana yaitu pembunuhan berencana.



loading...

Feeds