Dihantui Arwah Korban, Aksi Mutilasi Berhasil Diungkap, Pelaku Ditangkap di Deliserdang

Pelaku yang diamankan di Deliserdang, Sumut, beserta barang  bukti.

Pelaku yang diamankan di Deliserdang, Sumut, beserta barang bukti.

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Personel gabungan Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, dan Polda Riau berhasil menangkap pelaku pembunuhan sadis dengan cara memutilasi korban.

Korban bernama Bayu Santoso (27) dimutilasi di tempat biliar lalu mayatnya disimpan dalam koper dan drum. Ini dilakukan lantaran korban mengancam akan membongkar jaringan narkoba internasional yang melibatkan para pelaku.

Salah seorang tersangka Alia Akbar alias Akbar (31), seorang wiraswasta dibekuk dari Perumahan Yuki, Hamparan Perak, Deliserdang, kemarin malam. Dari warga Jalan Riau RT 002 RW 001, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis, Riau, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah pisau (sangkur dan pisau genggam), baju dan celana korban.

Bidang Humas Polda Sumut merilis, Akbar telah masuk DPO Polda Riau Nomor: DPO/43 /III/2017/Reskrim, sejak 30 Maret 2017. Korbannya yakni Bayu Santoso (27) warga Jalan Datuk Laksamana RT 01 RW 01, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

Pembunuhan terjadi di Jalan Riau, Desa Tanjung Medang, dalam ruko milik Akbar pada Jumat tanggal 24 Maret 2017 lalu sekira pukul 23.00 WIB. Saat beraksi, pelaku dibantu dua rekannya masing-masing Andrean als Gondrong (29) dan Harianto alias Ari (31), otak utama.

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Nur Fallah, melalui Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, membenarkan penangkapan ini. “Sudah kita amankan pelakunya. Saat ini tersangka dititipkan di Rutan Polda Sumut. Yang menangani kasus ini Polda Riau, kita hanya membantu penangkapan,” singkat Faisal, Selasa (4/4/2017) siang.

Terpisah, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK menyampaikan, pada malam pembunuhan, Gondrong dihubungi Akbar untuk datang ke tempat billiar miliknya. Setiba di sana, Akbar dan Ari sudah menunggu. Berikutnya, Gondrong disuruh menghubungi Bayu.

Tidak berselang lama, korban datang dan masuk ke ruko dan pelaku langsung mengunci pintu dari dalam. Setelah Bayu duduk di kursi depan meja billiar, korban pun dihabisi.



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …