Buaya Tiba-tiba Muncul ke Permukaan, Dipancing Warga dengan Ayam, Akhirnya…

Buaya tiba-tiba muncul di tengah keramaian warga di Makassar.
foto : Agus/Fajaronline/JPG

Buaya tiba-tiba muncul di tengah keramaian warga di Makassar. foto : Agus/Fajaronline/JPG

POJOKSUMUT.com, MAKASSAR-Suasana bahagia kerumunanan warga di Jalan Batua Raya 11, Sabtu (8/4/2017) malam berubah menjadi histeris. Pasalnya, seekor buaya tiba-tiba naik ke permukaan. Hewan reptil buas itu muncul dari kanal setempat.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, buaya besar itu memang sering hilang dan muncul di kanal. Warga bahkan menyebut buaya tersebut merupakan salah satu induk buaya muara dan cukup meresahkan.

Dan, karena sering kali menampakkan diri. Warga pun akhirnya memancing agar buaya itu naik ke daratan, caranya dengan memberikan makan ayam. Ini dilakukan, karena warga merasa terganggu dan ketakutan dengan keberadaannya.

Lurah Paropo, Zulfikar Lutfi, mengatakan, memang buaya itu sengaja dipancing untuk naik, karena kemunculannya sering mengganggu masyarakat.

“Buaya itu dipancing menggunakan ayam hidup oleh warga. Dan, mengikut terus ke pinggir,” katanya seperti dilansir Fajaronline (grup pojoksumut.com).

Saat tiba di pinggir kanal, lanjutnya, warga pun langsung mengikat mulutnya. Saat itu buaya sudah menggigit ayam itu terus menerus. Mata pancing yang digunakan itu memang ada empat sisi mata pancing yang sangat tajam. Dari situlah buaya bisa tertangkap.

Namun, usaha warga tak mudah. Sebab, meski sudah diikat keempat kakinya beserta mulutnya, buaya itu tetap meronta-ronta dan membuat warga yang berkerumun sempat berlarian.

Menariknya, ketika warga sudah berlari menghindari buaya mengamuk itu, ia tetap kembali melingkar untuk melihatnya. (gun/fajar/JPG/nin)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …