Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Cetak Hat-trick Superseries 2017

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
foto : Badmintonindonesia.org

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. foto : Badmintonindonesia.org

POJOKSUMUT.com, MALAYSIA-Catatan apik ditorehkan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan mencetak hattrick di tiga kejuaraan Superseries 2017.

Kepastian itu mereka dapat setelah meraih kampiun di Malaysia Terbuka Superseries tahun ini.

Tampil di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu, (9/4/2017), Kevin/Marcus menumbangkan salah satu ganda kuat Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Siwei dengan skor 21-14, 14-21 dan 21-12.

Tahun 2017 menjadi momen spesial Kevin/Marcus . Mereka melakukan hatrick merebut All England Terbuka, India Terbuka dan sekarang Malaysia Terbuka. “Kami tidak menyangka bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras,” kata Marcus di situs PBSI.

Tampil sebagai kampiun, Kevin/Marcus menghadapi lawan -lawan berat .Pada babak perempat final dan semifinal, ganda Indonesia ini mendepak ganda kuat Tiongkok, masing-masing Liu Cheng/Zhang Nan dan Liu Junhi/Liu Chen.

Marcus memuji permainan Fu Haifeng, si peraih dua medali emas Olimpiade 2012 dan 2016 di nomor ganda putera . Ganda Tiongkok itu membuat energi Marcus dan Kevin tersedot . Bahkan di tengah laga , mereka sempat mengganti strategi. Mereka gagal mengantisipasi , bila Fu/Zhang bakal menerapkan strategi ‘parkir bus’

“Fu/Zhang tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di game kedua kami tidak antisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain.

Pada set ketiga, Marcus dan Kevin terus memaksakan diri karena sudah mencapai final . “Kami harus juara, jadi nekat saja, mainnya maksa,” tutur pemain binaan PB Tangkas Jakarta itu.

Sementara itu, Kevin mengaku kondisi sudah tidak prima. Namun, itu bukan alasan mereka tampil asal -asalan . Kevin mengaku tidak memiliki resep khusus di partai ini.

“Tidak ada rahasia apa-apa di balik keberhasilan kami hat-trick. Kami hanya melakukan yang terbaik, nggak terlalu mikirin menang atau kalah, kami berjuang terus,” tutur Kevin.

“Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus,” ujar pemain PB Djarum itu. (rej/JPG/nin)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …