Marc Marquez Pole Position di GP Argentina

 Marc Marquez melakoni balapan dari posisi pertama (AFP)

Marc Marquez melakoni balapan dari posisi pertama (AFP)

POJOKSUMUT.com, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih pole position di MotoGP Argentina setelah berhasil menjadi yang tercepat di kualifikasi kedua (Q2) yang digelar Minggu (9/4) dini hari WIB. Berdasar itu, Marquez akan start dari posisi pertama dalam balapan yang digelar Senin (10/4) dini hari WIB.

Marquez mencatat waktu tercepat 1 menit 47,512 detik. Ini merupakan pole position keempat bagi Marquez di MotoGP Argentina. Dua sebelumnya berhasil keluar sebagai pemenang yakni pada 2014 dan 2016.

Ini juga menjadi pengobat kecewa setelah di seri pertama musim ini di Qatar, Marquez hanya menempati posisi keempat. Dia kalah dari Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.
Pengisi grid 1: Abraham, Marquez, dan Crutchlow

Lantas, bagaimana dengan Vinales? Peraih pole position di MotoGP Qatar sekaligus sebagai pemenang tersebut harus puas mengawali lomba di posisi keenam. Dia satu tingkat di atas rekannya, Rossi, di posisi ketujuh. Artinya, duo Yamaha harus berada di grid 2.

Kejutan justru dilakukan oleh pembalap Pull&Bear Aspar Team asal Rep. Cheska, Karel Abraham. Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 48,275 detik. Abraham bersama Marquez dan pembalah LCR Honda, Cal Crutchlow, berada di grid 1. Crutclow sendiri start dari posisi ketiga.

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina



loading...

Feeds

Tak Terasa Padi Sudah 20 Tahun

Namun semua itu gagal. ’’Jalannya memang harus vakum, bukan mencari personil lain sebagai pengganti, atau bahkan bubar,’’ paparnya.