Duh! Ibu Minta Dukun Pasung Putrinya di Gubuk, Padahal Masih Waras

Dukun yang ditangkap
foto : metrotabagsel/JPG

Dukun yang ditangkap foto : metrotabagsel/JPG

POJOKSUMUT.com, MADINA-Seorang dukun bernama M Yaqub Hasibuan (40), di Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara diamankan polisi setelah memasung seorang wanita yang merupakan pasiennya.

Informasi yang dihimpun MetroTabagsel.com (grup pojoksumut), Sabtu (8/4/2017), menyebut, lokasi pemasungan berada di tengah kebun rambutan dan persawahan di batas wilayah Desa Panyabungan Julu dan Kelurahan Kayujati, Panyabungan. Di sana, merupakan tempat praktik pengobatan dukun.

Istri dukun, Siti Atinah (38), mengungkapkan, awalnya suaminya diminta wanita setengah baya Nur Aini Lubis yang sudah biasa datang kepada suaminya untuk mengobati anak perempuannya yang disebut mengalami gangguan mental. Namun belakangan diketahui, perempuan bernama Nur Halimah yang dipasung itu masih waras.

“Jadi awalnya begini, datang ibu perempuan itu mengatakan ada anaknya yang gila, mau menikami sama melempari rumahnya. Memang dia sudah sering berobat ke sini sampai masalah pertanahan mereka,” ungkap wanita yang tinggal di rumah panggung milik suaminya di tengah kebun rambutan.

Singkat cerita, pada Jumat (31/3/2017) sore pekan lalu, Nur Halimah yang merupakan janda berusia sekitar 35 tahun itu diantarkan ibunya, Nur Aini, dan saudaranya Ahmad Yani Nasution dari Kecamatan Sinunukan sebagai daerah asal keluarga itu.

Jumat malam, Nur Halimah sudah bermalam dengan tangan dan kaki terikat rantai di gubuk yang masih baru 3 hari dibangun sebelumnya.

“Saya juga sudah bilang sama abang (suaminya, red), sehat orangnya, mau menjawab baik, bahkan kalau mau sholat dibilangnya sama kami. Tak usah dipasung. Tapi kalau nanti mengamuk bagaimana? Ya itulah makanya terus dipasangnya rantai,” tuturnya.

Setelah sehari pemasungan, Yaqub beranjak ke daerah Pertambangan Rakyat Hutabargot. Minggu (2/4) malam, usai pulang ke rumahnya, Yaqub pun diamankan polisi dari Polsek Panyabungan.



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …