Mantap! Vinales-Rossi Rebut Posisi Teratas

 Maverick Vinales (tengah) menjuarai MotoGP Argentina diikuti Valentino Rossi (kiri) dan Cal Crutchlow (kanan). (JUAN MABROMATA/AFP)

Maverick Vinales (tengah) menjuarai MotoGP Argentina diikuti Valentino Rossi (kiri) dan Cal Crutchlow (kanan). (JUAN MABROMATA/AFP)

POJOKSUMUT.com, Dewi fortuna membantu pembalap Yamaha, Maverick Vinales, untuk meraih kemenangan beruntun pada dua seri awal MotoGP 2017.

Terjatuhnya juara dunia Marc Marquez membuat Vinales mampu dengan mulus menyentuh garis finis pertama pada sei MotoGP Argentina, Senin (10/4) dini hari WIB, diikuti Valentino Rossi di posisi kedua.

Padahal, Marquez dijagokan bisa melahap balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo ini karena melakukan start dari urutan terdepan. Sejak start, gacoan tim Repsol Honda itu pun mampu melesat mengungguli Cal Crutchlow, Vinales, dan Valentino Rossi.

Saat Vinales merangsek ke posisi kedua menggusur Crutchlow, jarak dengan Marquez sudah cukup lebar, yakni hingga 2.011 detik.

Namun, malang tak dapat ditolak untung pun tak bisa diraih, Marquez terjatuh pada lap 4 dan tak bisa melanjutkan lomba.

Vinales mengambil keuntungan dengan merebut posisi terdepan. Pembalap muda Spanyol itu mulai nyaman melesat meninggalkan dua pesaingnya, Crutchlow dan Rossi dan bahkan sempat unggul hingga 1.318 detik pada lap 10 dan leluasa menyentuh garis finis terdepan pada akhir lomba.

“Saya melihat dia (Marquez) terjatuh dan saya mulai yakin bisa meraih kemenangan. Penting bisa meraih poin maksimal di sini. Motor saya juga terasa sangat luar biasa,” ujar Vinales seusai lomba.

Di posisi kedua, Rossi akhirnya bisa mendampingi Vinales usai menyalip Crutchlow pada lap 19. Hasil ini cukup baik bagi pengoleksi gelar juara dunia 9 kali itu pada start Grand Prix yang ke-350-nya.

Pada balapan ini, nasib nahas sebenarnya bukan cuma milik Marquez. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, pun gagal finis kaena terjatuh pada lap 14. Tak berbeda dengan duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang juga terjatuh dan gagal finis.

Dengan kata lain, dewi fortuna agaknya lebih memihak duo Yamaha dan sedikit memusuhi duo Honda dan Ducati pada balapan kali ini.

Seri ketiga MotoGP akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada 23 April mendatang.

Hasil lengkap balapan MotoGP Argentina:



loading...

Feeds

Tak Terasa Padi Sudah 20 Tahun

Namun semua itu gagal. ’’Jalannya memang harus vakum, bukan mencari personil lain sebagai pengganti, atau bahkan bubar,’’ paparnya.