Soal Listrik Padam, Tengku Erry Pasrah

T Erry Nuradi

T Erry Nuradi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengaku pasrah bila terjadi pemadaman listrik, di saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berlangsung.

Akan tetapi, orang nomor satu di pemerintahan Sumut ini meyakini pemadaman tidak akan terjadi. Kata dia, pasokan listrik di Sumut cukup tersedia.

“Kalau pasokan listrik sejauh ini sudah cukup baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan, akan ada beberapa pembangkit baru sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Jadi, sejauh ini belum ada gangguan yang berarti dalam pelaksanaan UNBK di Sumut. Terkecuali ada gangguan kerusakan, mau bagaimana lagi,” ujar Erry ditemui saat meninjau pelaksanaan hari pertama UN di SMA Negeri 4 Medan.

Sebelumnya, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah (SMA/MA) di Medan diwarnai listrik padam, Senin (10/4/2017) siang.

Akibatnya, sejumlah sekolah maupun madrasah di Medan yang menggelar UN Berbasis Komputer (UNBK) panik. Mereka kebingungan lantaran jaringan dan server yang digunakan untuk meng-upload soal ujian tidak terkoneksi.



loading...

Feeds