Dibantai Palace, Arsenal Gagal Geser MU

 Arsenal kalah 0-3 di kandang Crystal Palace, Rabu (11/4) dini hari WIB (AFP)

Arsenal kalah 0-3 di kandang Crystal Palace, Rabu (11/4) dini hari WIB (AFP)

POJOKSUMUT.com, Arsenal gagal menggusur Manchester United di peringkat 5 klasemen sementara Premier League lantaran kalah telak 0-3 di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Selasa (11/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Arsene Wenger itu sejatinya berpeluang kembali ke posisi lima andai mampu memetik tiga poin penuh.

Kekalahan The Gunners – julukan Arsenal, di Selhurst Park cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, Palace adalah tim papan bawah yang berjuang untuk tak terjerumus ke zona degradasi.

Selain itu, selama diasuh Wenger sejak 1996, Arsenal tak pernah kalah di kandang Palace di pentas Premier League. Bahkan, sejak 10 November 1979, The Gunners tak pernah kalah di Selhurst Park juga di ajang Premier League.

Semenjak itu, dalam 11 lawatan ke Selhurst Park, Arsenal mendulang 6 kemenangan dan 5 seri. Bahkan, dalam tiga kunjungan terakhir (sebelum laga ini) ke kandang Palace, The Gunners selalu meraih kemenangan.

Namun, rekor apik itu gagal dilanjutkan Arsenal. Mereka benar-benar tampil buruk pada Selasa (11/4) dini hari WIB.

Bagi Palace, ini kemenangan pertama atas Arsenal di Selhurst Park di pentas Premier League sejak 1979. Artinya, Palace kembali berpesta di depan publik sendiri saat menjamu Arsenal setelah 38 tahun.

Sementara bagi Wenger, kekalahan ini menorehkan rekor buruk pertama kalinya sebagai manajer Arsenal. Untuk pertama kalinya selama menukangi Arsenal, Wenger merasakan tiga kali kekalahan beruntun dalam laga tandang.

Sebelumnya Arsenal kalah 1-3 di kandang Liverpool, kalah 1-3 di kandang West Bromwich Albion, dan kini kalah 0-3 di kandang Palace.

Gawang Arsenal yang dijaga Emiliano Martinez sudah kebobolan saat laga baru berusia 17 menit. Andros Townsend berhasil memperdaya Martinez lewat tendangan kaki kanan usai menerima umpan Wilfried Zaha.

Upaya Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan selalu kandas. Performa Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Oezil terbilang buruk dalam laga ini. Padahal, sebelumnya mereka cukup gemilang ketika Arsenal menang 3-0 saat menjamu West Ham United (5/4).

Arsenal terus berusaha untuk menggedor pertahanan Palace yang dikomandoi Mamadou Sakho begitu babak kedua dimulai.

Namun, lagi-lagi upaya mereka selalu gagal. Permainan rancak yang biasanya terbukti ampuh sepertinya mati kutu di barisan pertahanan The Eagles – julukan Palace.

Justru Palace mampu menambah keunggulan pada menit 63 lewat tendangan spektakuler Yohan Cabaye. Dia melepaskan tembakan melengkung dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Zaha. Palace memimpin 2-0.

Mental para pemain Arsenal semakin terpuruk ketika Palace mendapat penalti pada menit 68 setelah Townsend dijatuhkan oleh Martinez di area terlarang.

Luka Milivojevic yang menjadi eksekutor mampu menunaikan tugasnya secara brilian. Palace pun makin menjauh dengan keunggulan 3-0.

Di sisa laga, Arsenal berusaha untuk memperkecil skor. Namun, mental mereka telanjur jatuh. Arsenal yang dikenal agresif dengan umpan satu dua dari kaki ke kaki tak terlihat.

Permainan mereka bisa dibilang amburadul. Pada babak kedua, Arsenal bahkan tak mampu melepaskan tembakan tepat ke gawang Palace.

Arsenal pulang dari Selhurst Park dengan kekalahan 0-3. Kekalahan telak pertama yang mereka derita dari Palace di semua ajang.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds